Kabupaten
Kuantan Singingi

Bagian Organisasi Setda Kuansing Fasilitasi Bimtek Evaluasi Jabatan ASN

Teluk Kuantan - Bagian Organisasi Setda  Kuansing memfasilatasi Bimbingan Teknis Penyusunan Evaluasi Jabatan ASN yang dilaksanakan di Gedung Narosa, Rabu Pagi (11/07/2018).

Dengan telah disusunnya Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Kabupaten Kuantan Singingi, maka dalam rangka penataaan jabatan dan reformasi bidang Sumber Daya Aparatur merasa perlu dilaksanakan Evaluasi Jabatan.

Asisten I Setdakab Kuansing Muhjelan Arwan,SH.MH dalam arahan nya menyampaikan Evaluasi Jabatan ini dilakukan pada setiap jabatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara yang akan digunakan dalam penentuan peringkat/kelas jabatan yang akan berpengaruh pada besaran Tunjangan Kinerja.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Evaluasi Jabatan yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup  Pemerintahan Kabupaten Kuansing.

“Dayagunakan kegiatan ini untuk menimba ilmu dan berdiskusi dengan narasumber untuk merumuskan penyusunan evaluasi jabatan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing,” ucap Muhjelan.

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Kuansing, Yunita Trisia,SH.MH dalam sambutannya juga menyampaikan Evaluasi Jabatan ASN merupakan suatu proses yang sistematis untuk menilai tiap jabatan yang ada dalam struktur organisasi, dalam rangka menetapkan Nilai Jabatan dan Kelas Jabatan berdasarkan kriteria yang disebut Faktor Jabatan.

Manfaat lain bagi Pemerintah Daerah adalah sebagai bahan penyusunan kebijakan pemberian tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja bagi ASN. Dalam konteks pemberian tunjangan kinerja, maka setiap instansi pemerintah wajib melakukan evaluasi jabatan.

"Saya telah meminta Kepala OPD agar menugaskan Pejabat Eselon IV dan staf yang memahami kepegawaian untuk mengikuti Bimtek  Evaluasi Jabatan ini. Diharapkan kepada masing-masing perwakilan OPD, agar serius dalam mengikuti Bimtek Evaluasi Jabatan ini," Pinta Yunita.

Hadir sebagai Instruktur Kegiatan Evaluasi Jabatan ini, Wisudo Putro Nugroho,SH.M.Kn dan Merinta Fiona, S.Sos dari Badan Kepegawaian Negara Regional XII Pekanbaru.

1 Comments

2018-08-13 04:36:14 . Reply
Salam hormat, Kami dari LEDIKNAS Panitia Bimtek/Diklat Nasional Mengundang bapak/ibu untuk mengirim Peserta Terkait untuk mengikuti bimtek/diklat dalan rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas ASN, Adapun materi dan tempat pelaksanaan : HUBUNGI SEKRETARIAT LEDIKNAS HP/WA: 082112366662 an. Arif Website : www.lediknas.com DUM, terima kasih..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi