Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Buka Secara Resmi Rapat Anggota KONI Kuansing Tahun 2019

TELUK KUANTAN  - Bupati Kuantan Singingi H Mursini membuka secara resmi Rapat anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kab. Kuansing di Teluk Kuantan, Senin (24/6/2019).

Bupati Kuansing  menyampaikan, bahwa olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam membutuhkan jiwa dan jasmani yang kuat.

Selanjutnya Bupati menambahkan bahwa olahraga juga merupakan dinamika olahraga yang digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan di bidang olahraga.

Dengan mengingat banyaknya cabang olahraga prestasi dan fungsional ,maka KONI di tuntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur.

Disamping itu peran aktif anggota masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencapaian tujuan. Setidaknya ada tiga tantangan pembangunan olahraga sekarang dan kedepannya, pertama tingginya tuntutan publik terhadap prestasi, kedua menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, ketiga desentralisasi pembangunan olahraga.

Sementara Ketua KONI Kuansing, Zulhendri Nazaruddin menyampaikan, bahwa ada nya beberapa cabang olahraga baru yang siap bergabung dengan KONI Kuansing. Diantaranya Panjat Tebing, muaythai, Pertina, Sky Air, FPTI, Petanquee dan ISSI. ia berharap bahwa kedepannya Pemda memberikan bantuan yang cukup untuk menghadapai Porprov 2021 mendatang.

Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Drs Destrayani Bibra mengatakan, rapat anggota merupakan roh dari KONI yang tertuang dalam AD/ART KONI yang harus dilaksanakan. Karena disinilah menuju program pada tahun berikutnya, baik tata kelola administrasi dan tata pembinaan prestasi, persiapan persiapan untuk pelaksanan Porprov 2021 harus telah di laksanakan dari sekarang, baik kesiapan atlit maupun kesiapan fasilitas. Oleh karena itu perlunya koordinasi agar kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Terakhir Wakil Ketua KONI Provinsi berharap setelah rapat anggota KONI ini segera mempersiapkan pelaksanaan Porprov 2020/2021 Kuansing sudah ready pelaksanaan Porprov 2021. (Sumber) : Riau Potenza

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Kuantan di dampingi Sekda Kuansing di dampingi Dianto Manpanini, Asisten II, Asisten III, waka Polres Kuansing, Para Kabaq serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing. (Sumber) : Siaga Online

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi