Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Hadir, Jalur Desa Sampurago Dapat Dukungan Dana Rp 40 Juta

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si beserta rombongan yakni Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Sekda DR. Dianto Mampanini, SE. MT, para kepala OPD, pada Jumat malam (12/4/2019) menghadiri acara pendiangan jalur Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan.

Bupati Kuansing dan rombongan yang disambut Camat Hulu Kuantan Azisman, Upika dan Kades Sampurago Yasri serta ratusan masyarakatsetempat dalam acara pendiangan jalur baru Desa Sampurago tersebut, melakukan penggalangan dana dan terkumpul sejumlah Rp 40 juta rupiah.

Bantuan tersebut berasal dari bupati dan wakil bupati sebesar Rp 10 juta, Sekda Rp 3 juta, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Rp 2 juta, para kepala OPD, Kabag, pejabat eselon II, III dan IV asal dari Kecamatan Kuantan Mudik lama, forum kades se Kecamatan Hulu Kuantan, Camat Hulu Kuantan, Korwil dan Korwas se Kecamatan Hulu Kuantan.

"Kami atas nama masyarakat Desa Sampurago mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan rombongan yang telah melakukan membantu masyarakat kami dalam pembuatan jalur baru ini. Kami sangat terbantu atas dukungan bapak bupati dan rombongan. Ini juga menunjukkan kepedulian bapak terhadap masyarakat Desa Sampurago," ujar Kades Sampurago Yasri selepas acara pendiangan jalur tersebut.

Selain menyampaikan hal itu, Yasri juga mengatakan pihaknya bersama masyarakat turut mendukung sepenuhnya kebijakan dan program pembangunan Pemkab Kuansing. Hal yang sama juga disampaikan Camat Hulu Kuantan Azizman.

Dia mengatakan, kendati dirinya baru saja dilantik menjadi camat pada siang Jumat itu, namun dia mendapatkan informasi bahwa cukup banyak program pembangunan yang pada tabun 2019 ini di berikan kepada Kecamatan Hulu Kuantan. Antara lain pengaspalan jalan dari Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik menuju Desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan. Kemudian lan jutan pengaspalan jalan di Desa Sungai Alah.

"Kemudian juga ada pembangunan tribun pacu jalur di Desa Sungai Pinang dan banyak lagi program pembangunan lainnya yang kesemuanya itu menunjukkan kepedulian dari bapak bupati terhadap Kecamatan Hulu Kuantan," ujar Azizman.

Bupati Kuansing Mursini dikesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan dari masyarakat Hulu Kuantan khususnya Desa Sampurago. Yang paling diharapkan oleh dirinya adalah masyarakat selalu kompak. Karena dengan kekompakan tersebut insyaallah segala upaya akan berhasil.

"Misalnya terhadap pacu jalur ini kalau pemerintahan desa, atlet pacu dan warga masyarakat kompak, saya yakin nanti akan menuai hasil yang baik pula disetiap gelanggang perpacuan yang akan dihadapi," kata bupati seraya menambahkan agar atlet pacu Desa Sampurago agar giat berlatih. Karena Ketua PODSI Riau ini sudah berencana akan mengambil atlet pacu jalur yang berkualitas untuk dijadikan sebagai atlet dayung Provinsi Riau saat acara Porprov pada tahun 2021 mendatang. (Sumber : Humas Kuansing)

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi