Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Inuman dan Cerenti

TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si lantik 6 Kades baru di Kecamatan Cerenti, Selasa (10/12/2019) di halaman Kantor Camat setempat.

Enam Kades yang dilantik Bupati Mursini tersebut, adalah Zulheri, SE Kades Kampung Baru Timur, Deswata Kades Koto Cerenti, Nuraisyah Kades Kompe Berangin, Andri Kades Sikakak, Sepliadi Kades Pesikaian, Dedeng Maika Putra, ST Kades Pulau Panjang Cerenti.

Kepada 6 Kades yang baru dilantik ini, Bupati berpesan agar menjalankan tugas sebaik mungkin dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Dan terpenting sekali melakukan koordinasi serta konsultasi guna menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan masyarakat . selain itu bupati juga mengingatkan kepada Kades terpilih supaya menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Desa, baik kelembagaan kemasyarakatan serta masyarakat Desa secara keseluruhan.

selain itu, bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat kecamatan cerenti agar tidak termakan isu isu negatif yang membuat perpecahan di antara kita sesama masyarakat, bagi seluruh masyarakat agar memfilter isu isu tersebut.(riauterkini) 

Sementara di Kecamatan iniman juga dilakukan pelantikan kepala desa terpilih sebanyak 3 orang, yakni :

1. Desa Lebuh Lurus, Rusdiman (incumbet) nomor urut 3 berhasil kembali terpilih dengan raihan 186 suara

2. Desa Kampung Baru Koto, Khairul nomor urut 1 berhasil menang dalam pertarungan dengan hasil 175 suara

3. Desa Ketaping Jaya, Iputra nomor urut 1 berhasil gondol 304 suara.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan kepada Kepala Desa yang telah melakukan sumpah jabatan serta di lantik agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik baiknya, menjalankan amanah dengan sepenuh hati dengan niat ibadah.

"Dengan niat ibadah dan ikhlas kepada Allah SWT menjalankan amanah dan tanggung jawab dari masyarakat, Insya Allah akan menjadi ibadah di mata Allah SWT," kata Buapati.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kepala Desa maupun Pj Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya, semoga pengabdian selama menjabat nya menjadi amal ibadah.

"Kepala Desa harus mampu menjadi pemimpin yang baik, harus berlaku adil, jangan ada lagi sistem berkotak kotak di dalam nya, agar masyarakat makmur dan sejahtera," pesan Mursini.

Bupati Mursini juga berpesan kepada Kepala Desa yang baru, dengan semangat baru harus bisa menciptakan inovasi-inovasi baru untuk pembangunan desa kedepannya.

"Layani masyarakat dengan baik, karena kita ini adalah pelayanan masyarakat bukan masyarakat sebagai pelayan, jadi kita harus ubah mindset ini," tutup Bupati.

Selain Bupati H Mursini, turut hadir dalam acara pelantikan serta sumpah jabatan ini, Waka I DPRD Kuansing Zulhendri, Sekretaris Komisi C DPRD Kuansing Aswimar, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat Cerenti Yuhendra, Camat Inuman Joni, Ketua TP PKK Kuansing Emi Safitri Mursini, Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan, Danramil 06/ Crt, para Kades, BPD serta tokoh setempat. (hariantime). 

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl