Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati kuantan Singingi Tandatangani PI dan MoU Dana DAK dan Dana Desa

RENGAT - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Inderagiri Hulu dan Inderagiri Hilir menandatangani Pakta Integritas (PI) dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  Kementerian Keuangan RI dalam hal ini  Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara Rengat Hermawan.
Kemudian juga hadir diacara tersebut Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Heri Sunardjo.

Tujuan penandatanganan PI dan MoU ini adalahelakukan kerjasama dalam hal pelaksanaan peraturan, pembinaan keuangan negara yang bertujuan membangun sebuah komitmen bersama untuk bertanggungjawab dalam menjalan dana DAK dan dana Desa sesuai dengan peraturan perundang-undangn berlaku.
Kemudian juga ikut di dalam penandatangan tersebut para kepala BPKAD ketiga kabupaten yaitu Kuansing, Inhu dan Inhil.

Turut hadir dari Pemkab Kuansing menandatangani PI dan MoU ini Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini sedangkan dari Pemkab Inhu dihadiri Wakil bupati Khairizal dan dari pemkab Inhil Asisten II.

Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan penandatanganan PI dan MoU ini suatu perwujudan good governance dalam penyelenggaraan negara, pengelolaan keuanhan negara yang perlu diselenggarakan secara profesional, terbuka dan bertanggungjawab sesuai dengan aturan yang telah ditetapkab perundangundangan.
"Selaku kepala daeraha kami sangat berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dengan melakukan tindakan pencegahan dengan mengajak para kepala.OPD dalam melaksanakan tugasnya berpedoman kepada peraturan perundang undangan berlaku," ujar bupati.

Bupati menyampaikan pada tahun 2017 mendapatkan dana DAK pisik sebesar Rp 75,2 miliar terdiri dari 6 bidang kegiatan. Yaitu, pendidikan, kesehatan, pertanian, jalan pasar dan irigasi. Dana tersebut telaj disalurkan tahap pertama sebesar Rp 18, 97 miliar atau 30 persen dari pagu alokasi.

Sedangkn dana alokasi desa tahun anggaran 2017 kuansing menerima Rp 166, 21 miliar  dan telah disalurkan pada tahap pertama sebesar Rp 98, 33 miliar. "Untuk itu kami berharap dengan telh disalurkannya dana DAK dan dana desa ini mari kita kawal.bersama sama sehinga pelakaanaanya berjalan tepat waktu, lancar dan tidak kendala dalam penyalurannya," imbau bupati mengharapkan.

Turut hadur dari Pemkab Kuansing juga tampak hadir Plt Kepala.Bappedalitbang Ir Zafnil, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi, M.Si dan Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Publikasi Dasmuri Putra.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi