Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Lantik dan Kukuhkan IKKSi Dumai

Dumai - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini Sabtu malam (16/9) bertempat di Kota Dumai melantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKSi) masa bakti 2017-2020.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim, Plt.Sekda Muharlius, Pimpinan OPD, Kabag dan Camat di lingkup Pemkab Kuansing.

Sementara dari Pemko Dumai, hadir Asisten II Syamsudin ST MT mewakili Walikota Dumai, Pengurus IkKSi Dumai dinakhodai oleh Arzal Alpintra AP dan Sekretaris Umum Rafles S.Pd.

Bupati Kuantan Singingi selepas melantik pengurus IKKSi Dumai menyampaikan dukungannya terhadap kepengurusan IKKSi Dumai dan berharap kepengurusan IKKSi Dumai ini dapat menjalankan misi organisasi dan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Kuantan Singingi.

" Saya berharap pengurus yang baru ini dapat mendukung pembangunan Kuantan Singingi dengan cara memberikan pemikiran yang cemerlang demi kemajuan Kuantan Singingi kedepan," kata bupati mengharapkan.

Tidak hanya memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kampung halaman, terhadap keluarga besar IKKSi Dumai bupati juga mengharapkan berkontribusi bagi pembangunan Kota Dumai, "Karena bagaimanapun juga saudara sekalian adalah warga Kota Dumai Karena itu saya mengharapkan bantu pembangunan Kota Dumai," ujarnya.

Dikesempatan ini bupati sekaligus mengajak seluruh warga asal Kuantan Singingi Kota Dumai untuk mendukung Kuantan Singingi dalam meraih anugerah pesona Indonesia karena pacu jalur masuk dalam kategori festival pariwisata terpopuler dengan cara mengirim sms ketik API (spasi) 8 F kirim ke 99386.

Sementara itu Walikota Dumai diwakili Asisten menambahkan dengan dilantiknya IKKSi Dumai ini berharap IKKSI semakin solid dan kerjasama antara Kota Dumai dan Kuantan Singingi hendaknya semakin mantap, " IKKSi ini diharapkan pula bisa menjadi peretas dan menjalin silaturahmi diantara sesaà warga perantau yang berasal dari Kuantan Singingi yang ada di kota Dumai," kata walikota.

Ketua Umum IKKSi Dumai Asral mengharapkan agar seluruh keluarga besar IKKSi Dumai selalu kompak dan bersama sama di dalam memajukan organisasi, "Tentunya kita juga harus bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Dumai dan kampung halaman kita Kuantan Singingi," ujar Asral.

Selesai acara pengukuhan dilanjutkan dengan acara hiburan randai yang ditampilkan oleh sanggar seni sepanjang jaman, Kesenian ini juga senantiasa tampil pada acara pasar seni setiap Sabtu malam di taman jalur Teluk kuantan.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi