Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Mursini Buka Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Daer

Teluk Kuantan - Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini M.Si membuka secara resmi acara workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten/Kota yang menjadi Piloting Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah di Gedung Narosa, Rabu (18/05/2018). Turut hadir Sekda Kuansing Dr. Dianto Mampanini, SE.MT didampingi Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi, M.Si.

Dalam Sambutannya, Bupati Mursini menyampaikan bahwa Pemda Kuansing telah berupaya meningkatkan tanggung jawab dan daya tanggap pemerintah dalam perluasan dan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan masih banyak lagi titik berat pembangunan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas SDM kuansing, dengan arah kebijakan pembangunan daerah pada bidang Infrastruktur Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan, Jembatan, Bidang Ekonomi dengan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pertanian dan Pariwisata serta Bidang Pendidikan dan Kesehatan dengan meningkatkan kemampuan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Visi Kabupaten Kuansing 2016-2021 yaitu Terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi Yang Unggul , Sejahtera dan Agamis di Prov.Riau Tahun 2021. Serta melalui Misi Kuansing Pemerintah ingin mewujudkan Pemerintah yang berorientasi pada hasil atau kinerja, sehubungan dengan upaya tersebut maka Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang telah dibangun dalam rangka upaya mewujudkan good governance dan sekaligus result orientid Goverment.

Bupati juga berharap kedepannya anggaran negara kita baik pusat maupun di daerah menjadi anggaran berbasis kinerja, yaitu anggaran yang di hitung dan di susun berdasarkan perencanaan kerja, atau dengan kata lain di hitung dan di susun berdasarkan kebutuhan untuk menghasilkan output dan outcome yang di inginkan masyarakat.

Sementara Kabag Organisasi Yunita Tresia, SH.MH siamenyampaikan kepada seluruh kepala OPD di Kuansing serta kepada seluruh peserta dapat memahami Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) dan berkomitmen untuk dapat menyelaraskan dokumen perencanaan RPJMD, RENSTRA, Rencana Kerja, Rencana Aksi, cascading serta bagaimana membuat dan menyusun laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJlP) yang benar.

"Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemda Kuansing 3 tahun terakhir mendapat Predikat C, tahun 2017 predikat CC atau memperoleh 51.62, dengan pemahaman yang baik serta komitmen untuk melakukan perbaikan maka penilaian terhadap laporan kinerja instansi kedepannya menunjukkan peningkatan menuju Predikat B", sebut Yunita.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi