Kabupaten
Kuantan Singingi

Mulyadi Harun Pamit Ke Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby

TELUK KUANTAN – Dimasa purna tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), Drs Mulyadi Harun berpamitan kepada Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM selaku sang pimpinan tertinggi daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Tepat pada 31 Desember 2021 yang tinggal kurang lebih 3 hari lagi itu, dimana hari itu menjadi pelepasan masa kedinasan selaku ASN nya, Mulyadi Harun telah terlebih dahulu menghadap sang pimpinan tertinggi daerah, dengan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfoss) Kuansing, Ir H Samsir Alam MM bersama Kasi Penyiaran Komunikasi Publik, Dewi Riana Arthaty SE MSi yang juga merupakan bawahannya tersebut di Ruangan Kantor Bupati Kuansing, pada Senin (27/12/2021).

Hal itu dibenarkan Mulyadi Harun saat dijumpai HarianTimes.com disela kesibukannya meski sudah tingg beberapa hari lagi sebagai ASN tersebut, pada Selasa (28/12/2021) petang di Ruang Kerjanya.

“Iya, kemarin saya didampingi Pak Kadis Kominfoss H Samsir Alam dan juga Bu Kasi Penyiaran Dewi Riana Arthaty sudah menghadap untuk berpamitan dengan Pak Plt Bupati H Suhardiman Amby langsung,” ujar Mulyadi.

Selain itu, Mulyadi juga mengaku sudah secara lisan untuk berpamitan dengan rekan sesama berdinasnya di Diskominfoss selama beberapa tahun terakhir, serta sejumlah rekan sesama berdinas dulu di sejumlah dinas instansi yang pernah menaunginya.

“Saya izin pamit dari lingkungan ASN, Pemerintahan Pemkab Kuansing. Selama saya berdinas mungkin banyak sekali kesalahan dan khilaf yang terjamah pada diri saya selama saya bertugas sebagai ASN dalam Pengabdian selama 34 tahun,” ungkap Mulyadi.

“Semua kekurangan saya selama ini, itulah saya. Tegur sapa, pelayanan dan bekerja, insya Allah semua itu dengan sebuah keikhlasan bekerja sudah maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kominfoss Kuansing Ir H Samsir Alam MM mengatakan, bahwa selama Mulyadi Harun berdinas bersamanya di instansi yang sama, ia menilai Mulyadi adalah sosok yang cukup baik dan mampu bekerja secara tim maupun perorangan.

Menurut Kadis Kominfoss, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby juga berpesan kepada Mulyadi Harun untuk tetap bisa bersama-sama membina Radio LPPL Kuansing FM ke depan nya.

“Karena radio kita ini, sangat membutuhkan sosok yang mampu mengoperasikannya dengan baik sehingga Radio LPPL Kuansing FM bisa lebih maju lagi nantinya,” ujar Samsir Alam.

Sebelumnya, kata Samsir Alam, beberapa hari yang lalu Radio LPPL Kuansing FM mampu menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Terbaik se-Provinsi Riau. “Alhamdulillah itu juga merupakan adanya campur tangan dari Pak Mulyadi Harun selaku Kepala Bidang Komunikasi di Dinas Kominfoss Kuansing, sebab Radio LPPL Kuansing FM tidak akan bisa mengudara dengan sendirinya tanpa ada tangan tangan dingin dari orang orang yang betul betul memahami tentang radio tersebut, seperti Pak Mulyadi Harun dan juga Bu Dewi Riana Arthaty yang selalu memberikan perhatian lebih terhadap lembaga penyiaran milik daerah kita tersebut,” terangnya.

Sekilas History tentang seorang Mulyadi Harun secara pribadi maupun akademik dan instansi yang pernah dijalaninya selama ini.

Nama : Mulyadi Harun
TTL : Kopah, 10 November 1963

Riwayat Pendidikan :

- Tamat SD tahun 1977
- Tamat SMP tahun 1980
- Tamat SMA 1983/1984
- Sarjana 20 Mei 1987 gelar Doktorandus.

Riwayat Pekerjaan PNS :

  1. Guru SMA N 2 Rengat
  2. Diangkat sebagai Kepala SMA tahun 1996

Pindah Ke Struktural Birokrasi Pemda Kuantan Singngi, pada tahun 2001.

Riwayat Jabatan PNS :

  1. Kabid Diklat BKD Kuansing 2001.
  2. Kabid Kesbang di Infokomkesbang 2003.
  3. Sekretaris BPIPDL Kuantan Singingi 2005.
  4. Kasubdin Kesenian Dinas Budparpora Kuansing 2006.
  5. Hijrah Ke Pemprov Riau sebagai Staf Ahli Kepala Dinas tahun 2008.
  6. Kembali pindah tugas ke Kuantan Singingi tahun 2011.
  7. Kabid Politik di Kesbangpol Kuansing tahun 2011.
  8. Sekretaris Dinas Cipta Karya Kuansing tahun 2014.
  9. Sekretaris Dinas Perkim dan Perumahan.
  10. Kabid Kebudayaan Dinas Budpar Kuansing.
  11. Kabid Komunikasi di Dinas Kominfoss Kuansing sampai sekarang.

Prestasi dan Karya Sebagai Pelaku Seni dan Budaya di Kuantan Singingi :
Sudah 9 Album karya seni dalam bentuk lagu-lagu daerah Kuansing. Dengan garapan perdana Dendang Maimbau Rantau Kuantan, Seutas dalam Karya Seni lagu-lagu nya yakni Tolak Jatua Sayang Tibo,
Olang Binti, Jembatan Berayun, dan lain sebagainya. Begitu juga di album berikutnya, yang sempat meroket dengan judul Suluah Indayang, Ayah Omak, dan lain-lainnya.

Serta sosok Mulyadi Harun, juga diketahui dan dikenal publik sangat bertalenta sebagai penyiar dan presenter apalagi di Radio LPPL Kuansing FM.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    339.890 jiwa (2021)
  • Kepadatan
    44,40 km2 (2021)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi