Kabupaten
Kuantan Singingi

Pemkab Kuansing Gelar Safari Ramadhan Perdana di Pasir Emas Singingi Tadi Malam

Singingi - Mengiringi nuansa kebahagiaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah dengan penuh syukur, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si mengajak seluruh umat Islam di Kecamatan Singingi khususnya  untuk  memperbanyak amal ibadah dan menghidupkan masjid, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus Al-Quran.

Bupati Mursini menyampaikan itu ketika memberikan sambutan pada safari Pemkab Kuansing, di Masjid Al-Muhajirin Desa Pasir Emas Kecamatan Singingi, Senin (21/05/2018) malam.
“Pada bulan yang mulia ini juga, kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pembangunan dapat terus berjalan. Selain itu, mari kita selalu berupaya meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan." Ajak Bupati Mursini.

Dalam safari perdana Bupati Mursini malam tadi, juga menyampaikan bahwa beberapa waktu ke depan Provinsi Riau akan melaksanakan Pilgub Periode 2018-2023. Untuk itu, Bupati Mursini menghimbau seluruh masyarakat Kuansing, khususnya Kecamatan Singingi agar dapat berperan aktif menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, jaga kekompakan, ketertiban, hindari perpecahan dan konflik di masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan yang menjadi ciri khas daerah Kuansing dengan motto "Basatu Nagori Maju".

Terlihat hadir rombongan Bupati Kuansing yang berkesempatan ikut pada safari Ramadhan di Pasir Emas Singingi tadi malam, Wabup H.Halim, Sekda Dr.H.Dianto Mampanini, SE, MT, Kapolres, Kajari, Dandim, Kepala Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten dan anggota, Ketua DWP, Sejumlah Anggota DPRD wilayah Singingi, Para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, Kasubag, Camat, Upika, Ketua Baznas, Kades dan BPD.

Sementara Kabag Kesra Sawir, SH.MH juga menambahkan kepada Kasubag Informasi, media cetak dan elektronik disela-sela berbuka bersama, bahwa Pasir Emas Singingi adalah Gelar Safari Ramadhan Pemkab Kuansing perdana. Setelah Singingi ini, akan ada 14 Kecamatan lagi yang akan dikunjungi Pemkab Kuansing pada kegiatan Safari Ramadhan, dan akan menurunkan sebanyak 13 orang Mubaligh. Mereka adalah DR. Hamdani Purba, LC, MA, Bakhtiar Saleh, S.Ag, MH, Drs Jisman, MA, Drs. Sarpeli, M.Ag, Irsyad Aziz, LC. MA, H. Supendri, SH.I, Hendrita, S.Ag, Ahdanan Saleh, S.Ag, Bustanur, S.Ag, M.Us, H. Nurlisman, Drs. H. Zulbahri, Masrul Hakim, S.Ag, M Pdi, H. Masran Ali, S.Ag. Para Mubaligh ini akan hadir bersama Bupati dan rombongan, menyampaikan Tausiyah Ramadhan di seluruh Kecamatan di Kuansing.

Sedangkan masjid yang dituju setelah Masjid Al-Muhajirin Desa Pasir Emas Singingi ini, antara lain Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Alah Hulu Kuantan, Masjid Taqwa Desa Gunung Kesiangan Benai, Masjid Al-Irsyad Desa Teluk Pauh Pangean, Masjid Muthaharrah Desa Teratak Rendah Logas Tanah Darat, Masjid Nurul Falah Desa Teberau Panjang Gunung Toar.

Selanjutnya, Masjid Nurul Iman Desa Rantau Sialang Kuantan Mudik, Masjid Baiturrahman Desa Sungai Paku Singingi Hilir, Masjid Nurul Huda Desa Muara Petai Pucuk Rantau, Masjid Al-Muhajirin Desa Geringging Baru Sentajo Raya. Kemudian, Masjid Al-Muhtadin Desa Pulau Panjang Hulu Inuman, Masjid Al- Falah Cerenti, Masjid Ansyahrullah Desa Desa Pulau Kijang Kuantan Hilir, Masjid Baitu Sa'adah Desa Sungai Sorik Kuantan Hilir Seberang, dan Masjid Raya Kopah Desa Kopah Kuantan Tengah," Demikian Sawir menambahkan.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi