Kabupaten
Kuantan Singingi

Plt. Bupati hadiri ACARA FAREWELL PARTY CAMP ARAB DAN INGGRIS MAN 1 KUANTAN SINGINGI

Teluk Kuantan - Plt. Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, hadiri acara FAREWELL Party Camp Arab dan Inggris Man 1 KUANTAN SINGINGI di Teluk Kuantan. Kamis (13/01/22). Turut hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Bpk Dr. H. Mahyudin, MA, Ketua Komite MAN I Kuantan Singingi Dr. Agus Mandar, S.Sos, M.Si,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuansing Drs. H. Jisman, MA. Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto,S.STP , Kepala desa Beringin Teluk Kuantan,  Kepala SMP/MTS , tokoh pendidik , Kepala MAN I Kuantan Singingi, berserta Majelis Guru,  Orang tau Wali MAN I Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan apresiasinya dan berharap agar prestasi yang telah dicapai dengan program - program yang telah di jalankan agar dipertahankan dan dikembangkan.

Plt. Bupati Kuansing  mengatakan "Sektor Pendidikan dan Lembaga keagamaan, di Kabupaten Kuantan Singingi berkembang dengan cepat dan sangat baik.   Plt Bupati bangga dengan adanya MAN 1 Kuantan Singingi sebuah madrasah yang sudah berdiri semenjak dahulu, sampai saat ini terus tumbuh dan berkembang dan sangat diminati oleh para orang tua dan anak-anak untuk melanjutkan pendidikannya.  mengapresiasi program-program bahasa Inggris dan bahasa Arab yang sudah dimulai beberapa tahun lalu di MAN 1 Kuantan Singingi, semoga bisa menjadi model untuk 1 madrasah dan sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi, dengan  program-program pengembangan bahasa Internasional yang sudah menjadi icon MAN 1  yang mempunyai nilai l dasar yang lebih kuat sudah dimiliki oleh sebuah madrasah, yaitu basic keagamaan.

Prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh MAN 1 Kuantan Singingi patut kita pertahankan dan kembangkan secara terus menerus, sehingga kita benar-benar menjadi madrasah percontohan bagi daerah-daerah lain juga. Plt Bupati juga menyampaikan kepada orang tua untuk bahwa anak-anak tidak hanya mendapatkan pembinaan keagamaan tapi juga layak bersaing dengan dunia internasional. karena bahasa itu adalah modal besar untuk mereka nanti bisa memenangkan persaingan-persaingan global.

Plt. Bupati menambahkan, bahwa anak yang saat ini berada disini akan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat itu sudah pasti, dengan modal pengetahuan agama dan al-Qur'an yang mereka miliki. Ilmu agama juga akan membimbing kepribadian dan tingkah laku mereka, sehingga mereka akan disenangi oleh masyarakat. Kehadirannya ditunggu-tunggu ketidakhadirannya akan dipertanyakan.  Lanjutkan terus program-program keagamaan dan kebahasaan semoga anak-anak madrasah kita hari ini kelak akan menjadi pemimpin pemimpin di zamannya.

Diakhir sambutanya Plt Bupati ucapkan selamat kepada Ananda yang telah menjalankan program bahasa Inggris dan Arab lanjutkan pembelajarannya dan raih cita-cita , Plt Bupati juga memberikan ucapan Kepada Segenap Pendidik dan tenaga Kependidikan MAN 1 Kuantan Singingi agar tetap semangat dan teruslah berkarya dan berinovasi.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    339.890 jiwa (2021)
  • Kepadatan
    44,40 km2 (2021)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi