Kabupaten
Kuantan Singingi

Plt. Bupati Kuansing Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan SDIT Kuansing

Teluk Kuantan - Plt. Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM meresmikan dan peletakan Batu pertama pembangunan SDIT Taluk Kuantan Kamis (20/01/22) di Desa Beringin Taluk Kuantan.

Ketua Yayasan SDIT Kuansing, Asnita SE mengatakan, yayasan SDIT Teluk Kuantan Berdiri (6/08/2015) dengan SK Pengesahan badan Hukum Kemenhukam No AHU-0010629.Ah 01.04 dan NPYN AX0131, yang saat ini menempati gedung pinjam pakai di pondok pesantren Syafaratul Rasul dengan siswa lebih kurang sebanyak 300 siswa terdiri dari 156 laki 144 siswa perempuan dengan kelas 14 serta 26 tenaga guru.

“ Pendirian SDIT ini menjadi sekolah ramah anak, membentuk Siswa berkarakter, penghafal Al-Quran menguasai bahasa global dan berprestasi gemilang,” ucap Asnita. Kamis ( 20/01).

Menurutnya,untuk diketahui bersama bahwa tanah sudah rencanakan untuk pembangunan SDIT Teluk Kuantan lebih kurang seluas 3.100 M2 merupakan wakaf dari salah seorang Warga yang bernama Elniyati dan keluarga.

“Dari tanah tersebut yang 5 Kapling senilai 250 juta di beli dengan dana yang di peroleh dari wakaf para muwakif. Selanjutnya terkait dengan pembangunan Awal kita menargetkan terbangun 5 Rombel dengan perkiraan kebutuhan 750 juta sementara uang kas untuk pembangunan ini baru sebanyak Rp 300 juta dan masih minus Rp 450 juta,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto mengatakan, kami atas nama pemerintah kecamatan Kuantan Tengah dan masyarakat kecamatan Kuantan Tengah dan terkhusus seluruh warga civitas akademika SDIT Teluk Kuantan mengapresiasi Plt. Bupati atas kehadirannya sekaligus bisa bersilaturahmi.

“ Dengan kehadiran Plt. Bupati Suhardiman Amby akan memberikan semangat dan motivasi kami untuk semakin bisa bersinergi melakukan percepatan dalam rangka kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi secara umum dan secara khusus di Kecamatan Kuantan Tengah,” ungkap Agus Iswanto.

Ditambahkan, Camat Kuantan Tengah, berkumpul dengan anak-anak para penghafal Alquran di sebuah lembaga pendidikan yang konsen mendidik anak-anak menjadi cerdas dan anak yang soleh dan solehah menjadi saksi proses dimulainya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini.

Plt. Bupati Suhardiman Amby saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung mengatakan, pihaknya mensiasati bagaimana caranya mempedomani kurikulum khusus yang dimiliki oleh pemerintah, kepada pimpinan Yayasan dengan pimpinan sekolah sekolah lainya, kita tetap melakukan komunikasi dibantu pak camat dan kepala Desa.

“ Saya bangga pertama sudah ada perwakilan dari kabupaten Kuansing tamat dari syafaratul untuk sekolah ke Mesir dan Turki itu hal yang wajar karena kabupaten Kuansing sudah membuktikan beberapa tahun belakangan ini mencetak prestasi-prestasi seperti itu karena Kuansing juga lumbung Ilmu dan guru,” ungkapnya. “

Suhardiman berharap, anak-anak Hafiz inilah yang menjadi motor penggerak untuk membangun daerah kearah yang lebih baik. Sumber: kupas kasus

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    339.890 jiwa (2021)
  • Kepadatan
    44,40 km2 (2021)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi