Kabupaten
Kuantan Singingi

Produk Fashion Bertema Budaya Kuantan Singingi, H. Suhardiman : Kita Support Terus Karya Anak Kuansing

Teluk Kuantan - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan terus support dan kawal pertumbuhan UMKM Daerah Kuansing, apalagi yang mengangkat Budaya Kuantan Singingi, hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat diskusi singkat di Kantor Bupati, Jumaat 24/03/2023

Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman merasa bangga bahwa produk Fashion wanita yaitu Scarf atau Hijab yang bertema Kebudayaan Kuantan Singingi yang memiliki Brand "Raavsenandungkuantan" berkibar dan diterima baik oleh masyarakat Riau bahkan sudah sampai ke pulau tetangga.

"Saya turut bangga kepada anak muda yang mau mengembangkan Budayanya sendiri, berkarya dengan keindahan Budaya Kuansing, mengembangkan inovasi dan kreativitas "Raavsenandungkuantan" yang bertajuk budaya Kuantan Singingi itu sudah dikenal di seluruh Nusantara, kita wajib dukung dan bangga dengan produk Budaya kita sendiri" Ungkapnya

Tidak hanya itu, Drs. H. Suhardiman Amby juga instruksikan kepada Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kuansing Azhar., MM untuk support dan pantau terus perkembangan UMKM di Kuansing, agar  Budaya Kuansing terus dilestarikan dan lebih dikenal ke mancanegara, Tuturnya.

Terbukti Raavsenandungkuantan semakin dikenal melalui batu loncatan saat Raavsenandungkuantan di Kenduri Riau dikunjungi langsung oleh Mentri BUMN Erik Tohir, kemudian diundang selaku UMKM terbaik, di acara Bawa Indonesia Global (BIG) di Bogor, dan bahkan saat itu salah satu motif Scarf Bertema Perahu Baganduang Dubes Indonesia memajang di KBRI Khazastan dan beliau juga bangga memperkenalkan Budaya Kuansing.

Budaya Kuansing tidak akan lekang oleh waktu jika kita terus melestarikannya, terbukti awal Bulan Ramadhan kembali berkibar dengan fashion dan tema yang berbeda, Raavsenandungkuantan kembali memproduksi mukenah yang bermotif "Perahu Baganduang"

Dari data yang dihimpun Narasi.com melalui salah satu owner Raavsenandungkuantan Vicky Ameltiara.,S.K.M sudah produksi beberapa motif hijab sebelumnya diantaranya Perahu Baganduang, jembatan gantung Tepian Naraso, Calempong, motif Takuluak Barembai, Pendayung dan motif kebudayaan Kuansing Lainnya, Ungkap Owner Raavsenandungkuantan

Ia mengucapkan apresiasi atas dukungan dan perhatian penuh dari Plt Bupati H. Suhardiman Amby,

"Dibawah kepemimpinan Bapak Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby karya kami yang selalu di support penuh, bahkan beliau juga ikut mempromosikannya, apapun karya dan produktivitas terutama Budaya yang dikembangkan oleh anak Kuantan Singingi Bapak Bupati H. Suhardiman lah yang terus membantu dan mendukung" tuturnya.

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi