Kabupaten
Kuantan Singingi

Road show Forum Mahasiswa Mengabdi Go To School Memberikan Pembekalan Soft Skill dan Life Skill Kepada Pelajar di Kuantan Singingi

Teluk Kuantan - Forum Mahasiswa / Pemuda Kuantan Singingi (FMPK) Mengabdi melaksanakan Roadshow Go To School dibeberapa Sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing ), Para Mahasiswa dan Pemuda Kuansing yang tergabung dalam Organisasi yang diberi nama Forum Mahasiswa /Pemuda Kuansing Mengabdi ini memberikan pembekalan Soft Skil dan Life Skill kepada Siswa/siswi SLTA di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kegiatan Roadshow Go To School Para Mahasiswa dan Pemuda Kuansing ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kuansing dan Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Kuantan Singingi, hal itu terlihat saat acara Road di SMPN 2 Gunung Toar (20/01/2022).

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kuansing diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Adry Perdana dan Ketua LAMR Kuantan Singingi Datuk Seri Febri Mahmud, Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Toar Marhalim, S.Pd, dan Ketua Umum FMPK Andri Saputra. 

Koordinator Acara Roadshow Go To School Een Saputra, S.E mengatakan Road Show Mahasiswa dan Pemuda Kuantan Singingi Mengabdi merupakan wujud nyata kepedulian dari Mahasiswa dan Pemuda terhadap generasi Kuantan Singingi dalam bentuk training yang diselenggrakan di beberapa titik (sekolah dan kampus) di Kuansing. 

“ ada tiga materi yang akan diberikan kepada para siswa-siswi yaitu public speaking (kemampuan berbicara di depan umum), desain grafis, dan leadership (Latihan dasar kepemimpinan)”, Kata Een Saputra. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Andri Saputra selaku CEO dari Skill Update (lembaga penyedia jasa training Riau), Een Saputra selaku Demisioner Presma STIE RIAU dan Rio Ananda Putra selaku Ketua Umum IMM Kuansing yang merupakan pemuda asal daerah Kuantan Singingi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada Siswa Sekolah dan Mahasiswa Kuantan Singing dalam upaya meningkatkan kemampuan soft skill generasi Kuantan Singingi yang profesional dalam menyongsong Indonesia emas 2045”, sebut Een.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Masrul Hakim yang diwakili oleh Kabidnya Adry Perdana mengapresiasi dan terima kasih atas inisiasi dari Mahasiswa dan Pemuda Kuansing tersebut. 

“ini merupakan komitmen kita bersama dalam menjalankan visi dan misi Bupati Kuantan Singingi 2021-2026 yaitu membentuk Sumber Daya Manusia yg berdaya saing. Public Speaking, Leadership dan Desain Grafis ini merupakan softskill yg perlu kita kuasai agar kita dapat bersaing di era digitalisasi saat ini”, ujar Adry.

Kemudian Ketua LAMR Kuansing Datuk Seri Febri Mahmud mengucapkan hal yang sama kepada FMPK telah menaja kegiatan ini karena Kegiatan ini memberikan semangat untuk belajar dan mengembangkan potensi diri bagi seluruh pemuda dan siswa dan siswi di kuansing.

“Pada era 4.0 saat ini pendidikan dan kreativitas itu tidak terbatas oleh ruang dan waktu lagi, Jadi tidak perlu lagi merasa minder, karena kita sudah terhubung kesuluruh dunia saat ini. Terus kembangkan kreativitas dan potensi diri Sehingga kita siap menghadapi masa yang akan datang”, tegasnya

Sebagai tuan rumah, Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Toar Marhalim, S.Pd ikut senang dan support karena tujuan acara ini membentuk generasi yang handal dan cakap di masa mendatang sesuai dengan tujuan utama Pendidikan yaitu membentuk karakter anak didik, pungkasnya

Diketahui ada delapan titik yang akan dikunjungi oleh FMPK pada Roadshow Go To School di antaranya Universitas Islam Kuantan Singingi, SMAN Pintar Provinsi Riau, SMAN 1 Kuantan Singingi, SMAN 1 Gunung Toar, SMAN1 Benai, SMAN 1 Sentajo Raya, dan SMAN 1 Sentajo Raya

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi