Kabupaten
Kuantan Singingi

Wabup Kuansing Hadiri dan Buka Dialog TOT MUI Se Riau

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuansing H Halim menghadiri pembukaan dialog kebangsaan training Of Trainer (TOT) pengurus Majlis Ulama Indonesia se Riau daratan yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas bupati Kuansing Rabu, 25/7/2019 malam.

Dialog MUI tersebut diikuti 6 Kabupaten/Kota yakni Kampar, Inhu, kota Pekanbaru, Siak, Pelalawan dan Kuansing 

Dialog kebangsaan ini akan dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Wisma Hasanah Teluk Kuantan

Wabup ketika membuka acara tersebut mengatakan, Training yang merupakan provider pelatihan indoor maupun outdoor berupaya untuk berbagi pengalaman antara ulama dan Umaro dalam berbagai bidang 

"Diharapkan setelah selesai pelatihan TOT ini ulama dan Umaro  mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain" ujar Wabub.

Sungguh silaturrahim yang terjaga antara ulama dan umara membawa keberkahan umat dan negara. Ulama yang istiqomah dan umara yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing. Fatwa dan nasehat ulama didengar dan dilaksanakan umara dengan baik, umara pun membuka jalan dakwah ulama. Inilah hubungan yang penuh keberkahan.

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya penguasa (yang adil) itu adalah bayangan Allah di bumi yang menjadi tempat berlindungnya setiap orang yang terzalimi” (HR Baihaqi).

Sementara Ketua MUI Riau Prof DR M.Nazir Karim, MA dalam arahannya mengungkapkan, MUI Riau bekerjasama dengan Pemprop Riau telah menitipkan anggaran ke MUI Riau Sehingga terselenggara kegiatan ini.

Sekarang ini perkembangan dunia sudah di era media sosial tentu memiliki tantangan terhadap berbagai informasi positif maupun negatif yang dapat berdampak terhadap perkembangan anak anak kita. 

"Oleh karena itu, TOT yang dilaksanakan ulama dan umara ini dapat terbekali dirinya dalam rangka dalam menyampaikan informasi dan dakwah kepada masyarakat.

Orang bijak berkata, "Agama adalah pondasi dan kekuasaan adalah penjaga. Segala yang tidak berpondasi, niscaya akan hancur. Dan segala yang tidak mempunyai penjaga, pasti akan mudah hilang"tutup Prof.M Nijar Karim,MA.

Dalam dialog kebangsaan TOT ini hadir pula Ketua MUI Provinsi Riau Prof.Nizar Karim,MA, Biro kesra Pemprov Riau, pengurus MUI Kabupaten/Kota, Pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Kuasing, para alim ulama, Kepala OPD serta tokoh masyarakat. Sumber :Sigap.news

0 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
Note: HTML is not translated!

Kuansing Profile

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi