Kabupaten
Kuantan Singingi

Anak Yatim Piatu di Kota Teluk Kuantan Terima Santunan dari Plt Bupati H Suhardiman Amby

TELUK KUANTAN, Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM menyerahkan santunan untuk belasan anak yatim piatu, Senin (18/07/2022) sore di Masjid Agung Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

 

Dimana penyerahan santunan yang berasal dari dana infaq Masjid Agung Kuansing ini bukanlah kali pertama dilakukan, akan tetapi hal ini sudah berlangsung sejak Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang lalu.

 

Tidak hanya di ibukota Teluk Kuantan atau Masjid Agung tersebut, akan tetapi penyerahan santunan untuk anak yatim piatu ini juga telah dilakukan penyalurannya disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Kuansing H Yaramis SPd MM memberikan apresiasi terhadap kepedulian dan kesediaan waktu dari Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby untuk menyerahkan langsung kepada anak yatim piatu tersebut.

 

“Terimakasih kepada pak Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby yang telah sangat peduli terhadap anak yatim piatu,” ucap H Yaramis.

 

Kedepan, H Yaramis berharap agar adanya regulasi yang mengatur terkait bantuan atau santunan terhadap anak yatim piatu yang diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) ataupun Peraturan Bupati (Perbup) nantinya.

 

“Kami sangat berharap kedepan bantuan seperti ini bisa di Perbup-kan sehingga anak yatim ini dapat terus terbantu nantinya,” ujar Yaramis.

 

Sementara itu Plt Bupati H Suhardiman Amby menegaskan bahwa anak yatim piatu ini adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk Pemda Kuansing.

 

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberi bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu agar mereka bisa mengenyam bangku sekolah, dan kehidupan yang lebih layak,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

 

Tidak hanya itu, Plt Bupati Kuansing  juga menginginkan adanya program terobosan yang mampu mengembangkan kegiatan Masjid Agung terutama dalam hal ini pemberian santunan tersebut.

 

“Kedepannya kita akan membuat program terobosan untuk Masjid Agung ini agar dapat mengembangkan berbagai kegiatan khususnya untuk pemberian santunan untuk para anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan dianggarkan pada dana CSR Perusahaan ataupun APBD kita nantinya,” jelas Suhardiman.

 

Dalam kesempatan ini, Suhardiman menjelaskan, jumlah anak yatim piatu yang menerima santunan berjumlah sebanyak 17 orang, dengan besaran Rp 1 juta per/ orang untuk per/ triwulannya.

 

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat meringankan beban anak yatim dan yatim piatu, dan diharapkan agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti dan dapat mengharumkan nama baik daerah nantinya,” harap Plt Bupati Suhardiman Amby.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi