Kabupaten
Kuantan Singingi

Anggota DPR RI H Syarul Aldi Maazat Lc MA Reses ke Kuansing

Teluk Kuantan - Anggota DPR RI asal Provinsi Riau H Syahrul Aldi Maazat Lc MA mengelar reses ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Setelah meninjau beberapa infrastruktur di kecamatan Cerenti dan Kuantan Tengah, Rabu (18/3/2020) dirinya mengadakan pertemuan bersama Pemkab Kuansing di kantor Bupati Kuansing.

Kegiatan Reses ini merupakan agenda kerja rutin tahunan anggota DPR RI dalam rangka menyerap aspirasi serta masukan dari berbagai persoalan di daerah pemilihan anggota dewan bersangkutan dengan tujuan memberikan dampak positif bagi pembangunan, pendidikan, dan perekomonian di wilayah yang dikunjunginya.

Saat menyampaikan sambutan, Syahrul Aldi Maazat menyempatkan diri menghimbau masyarakat Kuansing selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan agar terhindar dari virus Corona yang saat ini sudah sangat mengkuantirkan, dengan cara sering mencuci tangan dan membiasakan diri berwuduk.

Dari hasil tinjauannya ke lapangan, diantaranya melihat jembatan gantung di Desa Bandar Alai dirinya mengusulkan agar jembatan tersebut segera diusulkan renovasinya ke pusat. Dia menyarankan agar lantainya dibuat menggunakan besi plat.

Terkait infrastruktur jalan, anggota DPR RI asal Kabupaten Kampar ini telah mengusulkan agar balai jalan yang selama ini berada di Medan juga didirikan di Riau. Sehingga Balai Jalan yang selama ini memelihara jalan nasional bisa lebih memperhatikan raya di Riau dan maksimal pemeliharaannya. Begitu juga dengan pembangunan turap tebing juga turut menjadi perhatiannya, seperti yang ada di Cerenti dimana hampir meruntuhkan kantor kepala desa akibat abrasi di bibir sungai Kuantan.

Dalam dialog antara Syahrul Aldi dan Bupati Kuansing Mursini dan jajaran Pemkab Kuansing, bupati sangat berharap agar kehadiran anggota DPR RI dari PKS itu ke Kuansing dapat memperjuangkan pembangunan infrastruktur baik itu jalan, jembatan, turap maupun infrastruktur lainnya bagi Kuansing.

"Misalnya masalah jalan, jalan nasional dari Pekanbaru menuju Kuansing banyak yang rusak parah dan medan jalan berliku. Kita berharap jalan ini bisa diperbaiki secara oftimal dan tikungan yang ada bisa dipotong sehingga dapat memperpendek rentang tempuh dari Pekanbaru ke Kuansing," ujar Bupati Mursini.

Dikesemapatan dialog ini, cukup banyak.usukan dari OPD seperti dari Dinas Perkim, PUPR, Dinas Pendidikan, dan beberapa dinas lainnya. Usulan terbut disambut baik oleh Syahrul Aldi dan berjanji semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi tersebut di tingkat pusat melalui Komisi V DPR RI yang salah satunya membidangi masalah infrastruktur.

Hadir dalam acara ini, Forkopimda, Sekretaris Daerah para Asisten, staf ahli, kepala Dinas, Badan, dan camat se Kuansing.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi