Kabupaten
Kuantan Singingi

Ass I Setda Kuansing Muhjelan Lantik 4 Kepala Desa Di Inuman

Inuman - 4 Kepala Desa di Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi resmi di lantik oleh Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si yang di wakili Assisten I Setda Kuansing Muhjelan Arwan,SH.MH di Aula Pertemuan Kantor Camat Inuman, Kamis 29/06/2018.

Berdasarkan SK Bupati Kuansing Nomor : kpts.190/VI/2018, Empat Kepala Desa tersebut 1.Darmawan A, Kepala Desa Koto Inuman, 2. Yurman Kepala Desa Pulau Panjang Hulu, 3. Benni Prasetiadi Putra Kepala Desa Pasar Inuman, 4. Sipan Afrizal, Kepala Desa Pulau.

Sambutan Bupati Kuansing yang disampaikan Assisten I setda Kuansing Muhjelan, dengan telah dilantiknya seluruh Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak Tahun 2017 lalu yang berjumlah 80 orang, Bupati percaya dan yakin Kepala Desa yang terpilih tersebut merupakan orang-orang yang mampu berlaku adil dengan pembangunan di masyarakat dan di anggap mampu melakukan perubahan yang signifikan bagi desa, baik bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 

Pada kesempatan ini, Muhjelan menyampaikan kepada Kepala Desa bahwa masyarakat memilih dan mempercayakan amanah itu bukan untuk memberikan fasilitas lebih atau kepada kelompok orang saja, akan tetapi masyarakat menganggap bahwa Kepala Desa terpilih mampu berlaku adil dengan memberikan pembangunan yang merata kepada seluruh masyarakat .

Kepala Desa sebagai orang yang didahulukan selangkah oleh masyarakat  dan di anggap memiliki kemampuan lebih yang juga memiliki daya fikir yang lebih serta inovatif dalam mengangkat potensi desa dan daya saing masyarakat. Oleh karena itu, Asisten I  Muhjelan mengajak kepada Kepala Desa mari luruskan niat kita, sehingga semua harapan masyarakat tercapai.

Selanjutnya Muhjelan menyampaikan bahwa kedepannya Kepala Desa akan menghadapi tantangan dan kompetensi kehidupan yang semakin berat, desa-desa yang tidak mau atau tidak mampu berinovasi akan semakin tertinggal, oleh karena itu peran Kepala Desa untuk terus menggali informasi dan mencari peluang yang ada, sebagian dari desa-desa sekarang sudah mulai mengarah kepada pengembangan potensi yang dimiliki desanya masing-masing, ada yang mengembangkan potensi-potensi padi sawah, perkebunan desa, peternakan dan wisata desa, semua potensi itu ada di setiap desa, sekarang tinggal lagi kemauan dan kemampuan para Kepala Desa untuk mengembangkannya.

Di tambahkan Muhjelan bahwa pembangunan didesa bukanlah suatu hal yang terpisah ataupun berdiri sendiri, melainkan merupakan satu kesatuan dengan program pembangunan di Kabupaten Kuansing , berarti Kepala Desa sudah berada pada Visi dan Misi yang sama dengan Pemerintahan Kuansing.

Terakhir Muhjelan menyampaikan letakkan niat diatas segala-galanya. Dan meminta kepada tokoh masyarakat dampingi Kepala Desa dalam melaksanakan programnya.

Acara pelantikan tersebut berlangsung hikmad Dan sederhana. Turut hadir Kabag Pemerintahan Drs.Yulizar, M.Si, Kabag Kesra Sawir SH.MH, Plt. Kabag Hukum Suryanto,SH, Kabid Pemdes Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs.Nafisman, Kepala Dinas Pendidikan Dan Olahraga Jufirman, Spd.MM, Camat Inuman Sardy Syam,S.Sos.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi