Kabupaten
Kuantan Singingi

Bersama Ribuan Anggota LINMAS, Bupati: Kuansing Siap Sukseskan Pemilu

Teluk Kuantan - Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menggelar rapat koordinasi dan pembekalan Satlinmas dalam rangka persiapan penugasan penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum di gedung Abdoer Rauf, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan agar seluruh anggota Sat Linmas mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yang harus siap serta profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung, tegas Bupati H Suhardiman Amby didampingi Kapolres, AKBP Pangucap Priyo Soegito, Dandim 0302 Inhu- Inhu, Letkol. Inf. Dani Prasetyo, Kajari, Ketua Bawaslu, Mardius Adi Saputra, SH, MH.

Kasat pol PP Shanti Devi mengatakan bahwa penugasan Sat Linmas sebagai petugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan akan di sebarkan ke 1006 TPS di Kabupaten Kuantan Singingi. Total ada sebanyak 2012 petugas dengan ketentuan terdapat 2 orang yang akan bertugas dalam 1 TPS.

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa Sat Linmas ini merupakan tugas bela negara untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat terutama disaat pesta demokrasi Pemilu yang akan berlangsung dengan harapan bahwa masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan rasa aman.

"Lakukanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan dapat hadir 24 jam di tengah-tengah masyarakat. Di kesempatan pembekalan ini pelajari dan ikuti materinya secara baik untuk membentuk fisik serta mental jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pemilu berlangsung", ungkap Bupati.

"Tugas ini merupakan amanah dan tanggung jawab, jadi tingkatkan koordinasi dengan aparat keamanan serta pihak KPU agar langkah-langkah pengawasan dan penanganan dapat terkendali serta melalui pembekalan ini mendapatkan pemahaman tentang peraturan dan prosedur yang berlaku dalam pengamanan Pemilihan Umum", terang nya.

“Kerja sama yang baik antara Sat Linmas, Kepolisian, dan instansi terkait lainnya, diharapkan Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis .” harapnya.

Hadir bersama Bupati Suhardiman Amby Waka II DPRD Juprizal, Kapolres AKBP Pangu cap Priyo Soegito, Dandim Letkol Dani Prastyo, Forkopimda lainnya, Kasat pol PP, Tokoh Masyarakat serta peserta Pembekalan Sat Linmas.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi