Kabupaten
Kuantan Singingi

Buka MTQ Kenegerian Teluk Kuantan, Bupati Berharap Dapat Ciptakan Generasi yang Qur'ani

Teluk Kuantan - MTQ ke- XVII Tingkat Kenegerian Teluk Kuantan yang pelaksanaanya bertempat di Mesjid Al Hidayah Desa Pulau Aro resmi dibuka pelaksanaanya Sabtu (3/6) oleh Bupati Kuansing Drs.H.Mursini, M.Si.

Sebelum MTQ dibuka oleh Bupati, terlebih dahulu berbuka bersama di Kantor Desa dan Shalat Taraweh di Mesjid Al Hidayah Desa Pulau Aro. Bupati Mursini berharap dengan penyelenggaraan MTQ ini diharapkan kecintaan masyarakat terutama generasi muda terhadap Al Quran semakin tinggi.

"Pemkab Kuansing sangat mendukung kegiatan MTQ ini karena disamping memberikan pendidikan Alquran kepada masyarakat spirit yang ingin diambil adalah dapat menciptakan generasi yang Alqur'ani," ujar Bupati.

Pelaksanaan MTQ ini sebut Bupati, juga sebagai media dakwah dalam membumikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang ini yang terjadi kata Bupati, kesadaran masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai agama semakin kurang sehingga menyebabkan semakin rendahnya kualitas keimanan terutama generasi muda.

Terkait hal itu, Pemkab Kuansing bersama MUI Kuansing telah membuat program maghrib mengaji di seluruh mesjid dan musallah di Kabupaten Kuansing. Begitu juga telah mencanangkan shalat subuh berjemaah di mesjid dan musallah. Terkait program tersebut, Bupati telah membuat surat edaran yang disebarkan terhadap seluruh kecamatan dan mesjid/musallah yang ada di Kuansing.

"Kami berharap program ini berjalan efektif dan dalam rangka mengaji dan shalat subuh berjemaah itu jangan hanya anak-anak saja yang melaksanakannya tetapi juga para orang tua," terang Bupati.

MTQ ke XVII Tingkat Kenegerian Teluk Kuantan ini menyelenggarakan berbagai perlombaan. Ketua panitia MTQ Arsabri mengatakan, lomba yang diadakan yaitu pawai ta'ruf, pidacil tingkat anak-anak putra dan putri, tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri, tartil tingkat anak-anak putra dan putri, Hifdzil tingkat anak-anak putra dan putri, dan fahmil quran setiap kafilah/desa.

Turut hadir diacara MTQ ke XVII Kenegerian Teluk Kuantan ini Wakil Bupati H.Halim, forkompimda, kepala OPD, Ibu bupati Ny.Dra.Emi Safitri Mursini, Ketua Basnaz Kuansing Drs. Chaidir Arifin, Anggota DPRD asal Kecamatan Kuantan Tengah, Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi,M.Si dan Para Kafilah MTQ dari Utusan Kenegerian Teluk Kuantan.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl

RPD Live Streaming

Radio Pemerintah Daerah
Kabupaten Kuantan Singingi