Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati buka Musrenbang Kecamatan di Cerenti dan Inuman

Cerenti - Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2018 untuk menyusun program tahun 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi dimulai. Pada Kamis (1/2) Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Cerenti dan Inuman.

Musrenbang ini dipimpin oleh Bupati Kuansing Drs.H.Mursini, M.Si dengan diikuti oleh Sekda dan seluruh pimpinan OPD.

Bupati dalam arahannya menyampaikan dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas mana yang akan didahulukan dari sejumlah program pembangunan yang masuk.

"Jadi program pembangunan yang akan kita laksanakan ini bagaimana cara pengentasan kemiskinan dengan menggerakkan sektor ekonomi rakyat," terang Bupati.

Selain sektor pertanian yang menjadi fokus utama pembangunan pengembangan rakyat yang menjadi andalan di Kuansing, Pemkab Kuansing juga sekarang fokus membangun sektor pariwisata. Karena di Kuansing destinasi wisatanya sangat banyak baik dalam bentuk alam maupun budaya.

Sementara itu Camat Cerenti Artamelia, SSTP dalam sambutan menyampaikan aspirasi masyarakat, antara lain yang menjadi keingin masyarakat adalah menyangkut penyelesaian tapal batas Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi yang sampai saat ini belum ada dasar hukumnya.

Selanjutnya ada 3 (tiga)  yang menjadi prioritas pembangunan  yaitu gedung kantor  Desa Sikakak, Kampung Baru Timur dan Desa Telukuk Pauh.

Selepas pembukaan Musrenbang kegiatan dilanjutkan dengan dialog aspirasi pembangunan antara masyarakat dengan Bupati Kuantan Singingi.

Kemudian siang harinya pukul 14.00 wib dilanjutkan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Inuman.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!