Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Buka Jelajah Alam Pantai Klesod

SINGINGI (HUMAS) - Mungkin sebagaian besar orang baru mendengar nama Pantai Klesod. Pantai Klesod ini adalah nama sebuah objek wisata baru yang terletak di Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi.

Pantai Klesod adalah sebuah sungai kecil yang terdapat di daerah perkebunan kelapa sawit di Desa Pasir Mas dimana disana terdapat sebuah pulau dengan bebatuan kerikil kecil dipinggir sungainya dimana airnya sangat jernih.

Objek wisata pemandian inilah yang dikunjungi oleh sekitar 300 an orang para off roader Kabupaten Kuansing, Siak dan Indragiri Hilir pada Minggu (24/2/2019) untuk mengikuti acara trail advanture yang bertemakan "Jelajah Alam Pantai Klesod". Kegiatan jelajah alam pantai klosed ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Desa Pasir Mas ke 26 tahun.

Dijadikannya Pantai Klesod sebai jalur off road, karena persis di tepi Pantai Klesod ini terdapat pendakian yang cukup terjal dan menantang bagi para off roader yang dijadikan sebagai jalur terakhir bagi para off roader yang mengikuti trail adventure tersebut.

Trail Adventure jelajah alam pantai klesod tadi dibuka oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si sekaligus dirinya turun langsung menjajal jalur-jalur off road yang disediakan panitia. Sebelum menjajal jalur pada jelajah alam pantai klesod, Mursini mengingatkan kepada para peserta untuk berhati-hati dalam menggunakan sepeda motor dan menjajal jalur yang sudah disediakan panitia.

"Kita boleh melepaskan hoby dengan mengikuti trabas ini akan tetapi keselamatan kita juga paling utama. Karenanya gunakan seluruh safety yang ada dalam berkenderaan," pesannya mengingatkan.

Bupati Mursini mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini. Karena dapat menyalurkan hobi para anak muda dalam menggunakan sepeda motor serta menghindari dari aksi kebut-kebutan di jalan raya yang terkadang kala banyak tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Selain itu dengan mengikuti trail adventure seperti kita juga bisa melihat objek-objek wisata yang kita lalui dan mempromosikannya keluar. Karena di daerah kita ini juga masih banyak objek wisata yang belum tergali potensinya dan diketahui semua orang. Melalui kegiatan inilah kadangkala kita bisa menemukan potensi wisata baru dan mengeksposnya keluar, sehingga masyarakat lain mengetahuinya," terang Mursini.

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Mursini di kantor Desa Pasir Mas, selanjutnya seluruh off roader menjajal jalur-jalur yang sudah disiapkan panitia pada jelajah alam pantai klesod. Terakhir seluruh peserta fhinis di pantai klesod.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi dan Sutoyo. Kepala BPKAD Hendra AP, Camat Singingi Irfansyah, S.IP, M.Si, Upika Kecamatan Singingi, Kepala Desa Pasir Mas serta sekitar 300 an off roader dan masyarakat Desa Pasir Mas.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi