Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Melepas Kontingen Perpani

TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H. Mursini melepas Sebanyak 24 orang kontingen Panahan yang tergabung dalam Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kuantan Singingi telah berangkat Selasa (10/9/2019). Kontingen ini berangkat mengikuti Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Bengkalis selama 4 hari mulai 12 s/d 15 September 2019.

Bupati Kuantan Singingi dalam sambutannya mengharapkan Perpani Kuansing untuk terus mengembangkan olahraga Panahan di Kuantan Singingi. “ Susun program dan kegiatan yang berkesinambungan dalam pembinaan atlit seraya terus berkoordinasi dengan KONI dan pemerintah daerah,” kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan agar keikutsertaan dalam ajang Kejurprov ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap hasil pembinaan selama ini. Tidak itu saja kata Bupati, keikutsertaan ini juga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi persiapan untuk pelaksanaan Porprov di Kuansing nantinya. “Semoga kontingen Kuantan Singingi mendapatkan prestasi yang terbaik,” ujar Bupati.

Pada acara pelepasan tersebut, pengurus Perpani melalui ketua Umum Bamba Rianto dan Ketua Harian Agus Iswanto melaporkan kepada Bupati Kuantan Singingi dan KONI tentang perkembangan olahraga panahan di Kuansing, termasuk kesiapan dan komitmen jajaran pengurus Perpani untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Porprov tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kuantan Singingi.

Dalam laporan yang disampaikan pengurus Perpani Kuansing diungkapkan bahwa jumlah kontingen Panahan dari Kabupaten Kuantan Singingi yang akan mengikuti Kejurprov berjumlah 21 atlit dan 3 orang official. Atlit panahan Kuansing akan turun pada divisi nasional 50, 40 dan 30 m, divisi recurve 70 m, divisi nasional usia 13 untuk jarak 15 m dan usia 16 untuk jarak 20 m dan bare bow 25 m.

Sedangkan nama-nama atlet Panahan Kuansing yang akan uturun dalam ajang Kejurprov di Bengkalis masing-masing Asrian Syawaldi dari Banjar Benai, Harpika Putra dari Saik untuk divisi nasional 40 meter. Sedangkan divisi Recurve 70 meter masing-masing Karmison dari Pulau Tengah, Sugeng Harianto, dan Zikri Afri Randa Putra dari Telukkuantan.

 

Divisi nasional U 13 masing-masing Liandra Muhammad Bilal Albiko, Abdul Harris Rifandi, Muhammad Dzaky, Alfeo Guvaro, Aqli Syahim Syafrizal, Faraz Gusdi Nizam, Nabil Azka Varino, dari Telukkuantan.

 Divisi Bare Bow Putra, Budi Setiawan, Leora Gustita keduanya dari Telukkuantan dan Adli Susanto dari Kepala Pulau. Divisi Bare Bow Putri masing-masing Mulia Ritha, Winda Reta Fitriyanti dari Telukkuantan, Ranti Purwasih dari Pulau Binjai, Wira Lorenza dari Sitorajo Kari, Indra Oktalita dari Seberang Taluk.

Ketua Umum Perpani Kuansing, Bamba Rianto mengatakan keikutsertaan kali ini adalah keikutsertaan kontingen Panahan Perpani Kuantan Singingi yang kedua diajang Kejurprov Panahan Riau. Sebelumnya Perpani Kuansing juga pernah berpartisipasi pada Kejurprov tahun 2017 di Inhu.

Dalam usianya yang relatif masih muda, Perpani Kuantan Singingi selalu berusaha untuk mensosialisasikan dan mengembangkan olahraga panahan di Kuantan Singingi. Untuk itu, Perpani Kuansing secara berkala melakukan sosialisasi, antara lain ke berbagai sekolah untuk menumbuhkan minat dan menjaring calon calon atlit yang bisa dibina ke jalur prestasi.

Kendati begitu kata Bamba, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Perpani Kuansing antara lain keterbatasan berbagai sarana dan prasarana seperti peralatan dan venue / lapangan untuk latihan. Sementara ini Perpani Kuansing latihan di beberapa tempat seprti di Lapangan Belakang Klinik Az-Zahra Sungai Jering dan Wisma Abbiyah, Desa Sawah.

“ Menyikapi kondisi ini, pengurus KONI juga menyampaikan komitmennya untuk dapat bersinergi dengan Perpani untuk mengembangkan olahraga panahan di Kuansing,” kata Bamba Rianto.

Dalam acara pelepasan yang digelar di Ruang Rapat Bupati Kuantan Singingi. Hadir juga dalam kesempatan itu Pengurus KONI Kabupaten Kuantan Singingi, Ketua Umum Perpani Kuansing, Bamba Rianto serta Ketua Harian Perpani Kuansing, Agus Iswanto. Sumber :kuansingkita

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl