Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Memeriahkan HUT PPNI ke-44 Di Gunung Toar

Teluk Kuantan - Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-44 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi dihadiri oleh Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si, di Gedung Serba Guna Gunung Toar, Kamis (15/03/2018).

Selain Bupati Kuansing, turut serta memeriahkan acara ini, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, A.Md, Ketua PPNI Kuansing Aswandi, SKM,  Sekretaris Dinas Kesehatan Helmi Ruspandi, S.Sos, M.Ph, Direktur RSUD dr. Fahdiansyah S.pog serta seluruh perawat di Kuansing dan sejumlah masyarakat Kecamatan Gunung Toar.

Bupati Mursini dalam arahannya mengharapkan, mudah-mudahan melalui Peringatan HUT PPNI ke-44 kali ini dapat meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kuansing untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan yaitu tercapainya masyarakat yang sehat.

“Diusia yang matang ini, tertumpang harapan sekaligus tuntutan kepada para perawat sebagai tenaga pelayanan kesehatan masyarakat untuk bisa lebih profesional, bertanggung jawab, dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat. Hari ini kita mengadakan kegiatan sunatan massal, senam, donor darah dan pemeriksaan gula darah."

Dijelaskan Bupati bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Gunung Toar, sehingga membantu mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Kuansing dan pemahaman tentang pencegahan dini penyakit gula darah.

Camat Gunung Toar dalam sambutannya mengucapkan dirgahayu PPNI ke-44, semoga PPNI tambah sukses dan tetap bersemangat dalam tugas dan pengabdiannya dalam meningkatkan derajat kesehatan. HUT PPNI yang bertemakan “Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri", dihadiri oleh sekitar 400 orang yang terdiri dari masyarakat Kecamatan Gunung Toar mulai dari anak-anak sunatan massal, anggota senam bersama, pendonor darah,  serta pasien yang memeriksa gula darah.

Kemudian, Ketua PPNI Kuansing Aswandi, SKM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri, didominasi oleh kegiatan pelayanan kesehatan secara gratis dalam rangka Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri.

"Mewujudkan perawat yang mandiri serta masyarakat sehat merupakan salah satu upaya pembangunan kesehatan Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa yang perlu kita dukung bersama."

Inilah momen untuk meningkatkan keterlibatan perawat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat oleh pemerintah untuk masyarakat,” jelas Aswandi.

Akhirnya, acara ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan randai bersama masyarakat Gunung Toar sebelum dilakukannya sunatan massal secara gratis.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi