Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Mursini Melayur Jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah Di Logam Tanah Darat.

Logas Tanah Darat - Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si Sabtu malam (17/3/2018) melayur jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah. Jalur kebanggaan masyarakat Logas Tanah Darat ini diharapkan berprestasi nantinya pada gelanggang perpacuan baik pada tingkat rayon maupun even nasional di Tepian Nerosa Teluk Kuantan.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat karena sudah bisa membuat jalur baru. Kendati tidak ada satupun desa di Kecamatan ini yang berada di tepi Sungai Kuantan. Mudah-mudahan jalur ini nantinya berprestasi," kata Bupati Mursini.

Dengan adanya pelayuran jalur ini, beliau berharap dapat meningkatkan silaturahim baik antar sesama masyarakat sekecamatan maupun antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah kabupaten.

"Dengan adanya jalur baru ini masyarakat menjadi semakin bersatu dan semakin kompak. Karena jika masyarakat bersatu dan kompak jangankan membuat jalur untuk kegiatan yang lebih besar pun bisa dilakukan asalkan masyarakat bersatu dan kompak," ujarnya.

Kemudian bupati juga mengingatkan agar jalur yang dimiliki tersebut dipelihara dengan baik karena jenis kayu untuk membuat jalur ini dari informasi Camat LTD adalah jenis Kruing.
"Kayu ini kalau di istilah bangunan merupakan jalur kelas satu. Jadi peliharalah dengan baik,"  Bupati mengingatkan.

Sementara itu Camat LTD Jhon Pitte Alsi, S.IP menjelaskan jalur yang dilayur tersebut merupakan jalur kedua yang dimiliki oleh kecamatan LTD. Jalur kecamatan pertama dibuat tahun 2010 lalu bernama Dubalang Sakti Harimau Pondam. Namun karena kurang perawatan tidak bertahan lama.

"Barulah sekarang kami buat kembali dan kami beri nama Rimbo Sakti Sialang Batuah yang sebentar lagi akan dilayur oleh bapak bupati," terang Jhon Pitte.

Ketua panitia jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah Nasripan menambahkan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kuansing dan seluruh para donatur yang telah memberikan sumbangan dana terhadap pembuatan jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah. Penggalangan dana untuk jalur kebanggaan masyarakat Kecamatan LTD ini dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing Sardiono, A.Md yang berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 35 juta.

Hadir juga Plt Sekda Muharlius, kadis, kaban, kabag, camat LTD, upika kec LTD dan ratusan masyarakat.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi