Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Kuansing tutup Secara Resmi Turnamen Voly U 20

Telukkuantan - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si secara resmi menutup turnamen bola voly antar klub usia 20 Kabupaten Kuantan Singingi, di sport centre Teluk Kuantan, Selasa (31/12/19).

Kejuaraan bola voly antar klub U 20 memperebutkan piala PBVSI Kabupaten Kuantan Singingi ini, berlangsung dari tanggal 26-31 Desember 2019. Turnamen ini sebelumnya juga dibuka Bupati Kuantan Singingi H Mursini.

Pada partai final, klub yang bertanding untuk tim putra mempertemukan Winstars dari Desa Geringging Baru vs Valeska dari Desa Air Mas keduanya berasal dari Kecamatan Singingi Hilir.

Dalam pertandingan tersebut, Valeska menumbangkan Winstar dengan kedudukan 3-0 tanpa balas. Pada set pertama, Valeska unggul 25-19, kemudian pada set kedua sempat terjadi kejar mengejar angka antar kedua klub. Namun akhirnya Valeska bisa unggul dengan skor 26-24.

Begitu juga memasuki set ketiga atau set penentuan, antara Valeska dan Winstar juga sempat terjadi kejar kejaran poin.

Namun, Valeska berhasil menutup pertandingan dengan skor 25-23. Dengan demikian, Valeska tampil sebagai kampiun dan juara untuk tim putra.

Selanjutnya pertandingan pada tim putri partai final mempertemukan klub Bahrul Ulum dari Desa Air Emas dan Benai Club dari Kecamatan Benai. Pertandingan yang berlangsung seru ini dimenangkan Bahrul Ulum dengan skor juga 3-0.

Pada partai final tersebut, Bahrul Umum unggul mudah dengan skor 25-13. Kemudian set kedua Bahrul Ulum juga masih unggul 25-15. Namun pada set ketiga sempat terjadi persaingan sengit antara kedua klub. Tetapi, berkat kematangan tim dari Kecamatan Singingi Hilir tersebut berhasil menggulung Benai Klub dengan skor tipis 26-24. Dengan demikian tim Bahrul Ulum berhak mendapat tropi juara di kejuaran antar klub memperebutkan piala PBVSI tersebut.

Bupati Kuantan Singingi H Mursini pada kesempatan itu memberikan selamat kepada para pemenang sekaligus menyerahkan piala dan hadiah. Mursini mengatakan, atlet yang bertanding dalam turnamen ini apa lagi yang sampai ke partai final adalah atlet yang hebat.

Karena itu, Bupati  berpesan teruslah berlatih baik dari segi taktik maupun fisik sehingga agar menjadi atlet yang handal dan dapat mengharumkan Kabupaten Kuantan Singingi kedepan nantinya.

“Apalagi, pada tahun 2021 mendatang Kabupaten Kuantan Singingi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi. Saya mengharapkan atlit yang bertanding di kejuaraan U 20 antar klub ini, nantinya bisa terseleksi menjadi atlit yang Kabupaten Kuantan Singingi pada even tersebut,” Harap Bupati. Sumber : Probatam. Co

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi