Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Mursini Bersilaturahmi dengan Para Guru di LTD

Logas Tanah Darat - Bupati Kuantan Singingi Drs H.Mursini MSi Jumat siang (9/11) melakukan pertemuan dengan para guru di Gedung Serba Guna Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat Ikut mendapingi Bupati Kuansing Mursini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jupirman , Sekretaris Disdikpora Masrul Hakim, Kabid Sarana Prasarana Sartian, Kabid Dikdas Banjirman, dan sejumlah pejabat eselon III lainnya.

Dalam pertemuan tersebut juga tampak hadir Camat Logas Tanah Darat Jhon Pitte Alsi SIP, Koordinator Wilayah Disdikpora LTD Sabiruddin SPd, para Upika, sejumlah Kades dan Ketua BPD , tokoh masyarakat , kepala sekolah dan guru se Kecamatan LTD. Pada pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu ada beberapa hal yang menjadi aspirasi dan keinginan yang disampaikan kepada Bupati Mursini.

Aspirasi dari para guru tersebut langsung disampaikan oleh Kowil Disdikpora LTD Tapiruddin dihadapan Bupati. Diantara aspirasi tersebut soal pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB).SDN 003 kelas jauh Lubuk Kebun Simpang Kampar. Sebab ruangan yang tersedia tidak bisa menampung murid yang ada, yaitu berjumlah 244 murid.

"Saya sangat berharap diakhir masa pensiun saya gedung sekolah ini sudah dibangun. Jadi ada kenangan Saya saat menjabat disini," ungkap Sabiruddin. Selain itu Sabiruddin juga menyampaikan aspirasi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tamatan Strata S1, kenapa dalam penerimaan CPNS untuk Kuansing kemaren tidak ada formasi untuk guru PAUD.Mereka sangat berminat untuk ikut. Menanggapi keinginan dari para guru tersebut Bupati Mursini menjelaskan satu persatu.

Misalnya, masalah pembangunan gedung SDN 003 kelas jauh Lubuk Kebun Simpang Kampar, menurut Bupati tengah mengupayakan.Sebab sekolah tersebut berada dalam areal konsesi PT RAPP. "Kita sudah berunding dengan perusahaan tersebut .Tadi Saya dan Kadis Pendidikan telah menandatangani MoU dengan PT RAPP dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Kita.Hal ini sudah Saya dampaikan, nanti mereka yang akan membangun.Sebab Kita tidak boleh membangun dalam areal konsesi perusahaan,"ujar Bupati Mursini.

Selanjutnya mengenai aspirasi guru PAUD, menurut Bupati sudah dimasukkan dalam usulan formasi CPNS untuk Kuansing. "Kita dulu mengusulkan 500 lebih formasi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Men PAN- RB ) termasuk guru PAUD.Tapi yang disetujui hanya 291 orang, "pungkas Mursini.

Lebih jauh Bupati Mursini menjelaskan bahwa jumlah pelamar CPNS di Kuansing 5.115 orang, yang memenuhi syarat sekitar 4.900 lebih.

"Pada hari pertama Saya melihat secara langsung pelaksnaan test CPNS di Hotel Labersa Pekanbaru. Jumlah peserta yang mengikuti ujian 890 orang, yang lulus hanya 19 orang.Waktu itu Saya sudah berhitung ,kalau lah dari 890 yang lulus 19 orang, maka pada hari berikutnya yang lulus itu akan bertambah besar.Ternyata tidak, jumlah pelamar yang lulus seluruhnya hanya 54 orang," kata Mursini.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi