Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Mursini Jemput Aspirasi Masyarakat Sungai Alah Hulu Kuantan

Teluk Kuantan -  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Safari Ramadhan kedua Tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi di Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa (22/05/2018)

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si  menyampaikan harapannya supaya masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta nuansa yang rukun dan damai.

"Pelaksanaan puasa, disamping sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani, memperkuat rohani, serta dapat memperteguh kesabaran. Sehingga Bupati Mursini berharap, dengan niat yang ikhlas dalam beribadah kita nantinya menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri," Harap Bupati.

Pemkab Kuansing sesuai program yang telah dicanangkan akan terus berupaya membangun spritual maupun mental, dan pembangunan sumber daya manusia. Keberadaan rombongan safari ramadhan ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silahturrahmi, antara pemerintah (nyari) dengan ulama dan umat (masyarakat).

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antar umaro, utama dan umat. Doakan agar kami tetap amanah dalam memimpin Kuansing untuk membangun Kabupaten Kuansing yang kita cintai ini," Tambah Bupati.

Menanggapi Aspirasi Masyarakat Hulu Kuantan, Bupati Mursini mengatakan pada tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di kecamatan Hulu Kuantan diantaranya adalah pembuatan box Coper, pembangunan turap objek wisata Air terjun tujuh tingkat Batang Koban , pembangunan Bronjong di Desa Serosa, turap tebing di Desa Mudik Ulo, pengadaan bibit sawit.

"Semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari masyarakat dapat terwujud, kita terus berupaya keras untuk dapat mewujudkan, namun tentunya ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai anggaran yang tersedia, semoga ini dapat kita wujudkan dengan kerja keras untuk mewujudkan Kuansing yang maju," ungkapnya.

Tampak hadir pada kesempatan ini rombongan Bupati Kuansing antar lain Sekda Kuansing Dr.H.Dianto Mampanini, SE.MY, Forkompimda, Kepala OPD, Esselon 3 di lingkungan Pemkab Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing, Upika, Kades Se-Kecamatan Hulu Kuantan, Anggota BPD, Alim ulama tokoh Adat dan Tokoh masyarakat beserta Ratusan masyarakat Desa Sungai Alah dan masyarakat desa sekitarnya.

1 Komentar

2018-05-24 08:46:49 . Reply
Assalamualaikum wr.wb.. Terima kasih buat pemerintah kab.kuansing terutama buat bapa bupati kuansing, bisa menjaga ukhwuah islamiyah, sukses selalu untuk kab.kuansing. www.safaridakwah.com

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl