Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Mursini Safari Ramadhan Ke Pulau Kijang, Yulpides Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Baserah – Rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Kuansing yang di pimpin Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si menuju Mesjid Ansharullah Desa Pulau Kijang Kecamatan Kuantan Hilir, Senin malam (04/06/2018 ).

Camat Kuantan Hilir, Yulpides menyampaikan alasan kenapa desa Pulau Kijang menjadi tujuan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing, sebab Pulau Kijang jarang di kunjungi para pejabat di mana jalan Pulau Kijang ini pernah di aspal pada masa pemerintahan bupati kuansing pertama yakni tujuh belas tahun yang silam,” tentu sudah wajar saja jalan aspal tersebut banyak yang rusak bahkan berlobang, ucapnya.

Kemudian kembali kepada maksud dan tujuan safari ramadhan, adalah untuk menjalin silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat dan juga wadah menyampaikan aspirasi pembangunan. “Pada kesempatan ini izinkan kami atas nama masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir khususnya masyarakat Pulau Kijang menyampaikan aspirasi agar kedepannya jalan yang barusan kita lewati bisa di aspal sepanjang dua kilo meter”, harapnya.

Sementara Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si tampak bangga dengan masyarakat Desa Pulau Kijang yang menyambut dan penuh sesak saat shalat  isya dan tarawih berjamaah. "Mari kita makmurkan mesjid dengan cara mendukung Program Pemerintah Kuansing menuju Kuansing yang agamis tahun 2020 di Provinsi, yakni gerakan shalat subuh berjamaah dan gerakan magrib mengaji. Magrib mengaji ini bukan hanya untuk anak-anak kita saja, namun juga kepada kita para orang tua agar bisa kiranya menuju mesjid secara bersama-sama, karena membaca alquran tersebut tidak hanya kepada anak-
anak. Sebagai umat islam kita di perintahkan sebelum adzan berkumandang membaca ayat suci alquran", pinta Mursini.

Mengenai aspirasi yang di sampaikan Camat Kuantan Hilir itu sudah di catat oleh dinas terkait, semoga pada tahun berikutnya bisa terkabulkan. Tahun anggaran 2018 ini Kecamatan Kuantan Hilir mendapatkan tujuh belas item kegiatan pembanguan, antaranya Aspal Jalan Desa Pulau Madina, Pembangunan Bronjong Penahanan Tebing Kelurahan Pasar Baru Baserah, Peningkatan Jaringan Irigasi Baserah I dan II, Pengadaan dan Pemasangan Pipa Distribusi Air Bersih Kecamatan Kuantan Hilir.

Kemudian Bidang Ekonomi Kerakyatan, ada Bantuan Bibit Sawit Kepada Masyarakat Kuantan Hilir seluas 71 hektar, dan sebelas item Bidang Pendidikan mulai dari Bangunan Kelas Baru sampai Pengadaan Peralatan Komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer, pungkasnya.

Turut hadir bersama bupati Anggota DPRD fraksi PAN Maspar Mahmud, Forkopimda, Asisten III Dr.Agusmandar,S.Sos.M.Si, Staf Ahli Pemerintahan H.Wariman DW,SP.M.Si Para Kabag, Kepala OPD, beserta Rombongan Tim safari ramadhan Pemkab Kuansing.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi