Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Mursini Salat Subuh Berjemaah di masjid Jami' Koto Gunung dan Saksikan Pelantikan MUI Gunung Toar

GUNUNG TOAR - Bupati Kuantan Singingi Drs. H Mursini, M.Si Jumat (1/6) melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid Jami' Desa Koto Gunung Kecamatan Gunung Toar. Turut hadir bersama bupati Kapolres Kuansing AKBP. Fibri Karpiananto, Kamenag Kuansing Drs.Jisman MA dan pengurus MUI Kabupaten Kuansing.

Salat subuh berjemaah ini sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus MUI Kecamatan Gunung Toar. Pengurus MUI Gunung Toar yang dilantik tersebut adalah Marpulis sebagai ketua dan Kasri sebagai sekretaris serta jajaran pengurus lainnya. Pelantikan pengurus MUI Kecamatan.Gunung Toar sendiri dilakukan oleh Ketua MUI Kabupaten Kuansing Drs Sarpeli MAg.

Bupati Mursini mengatakan gerakan subuh berjemaah yang dicanangkan Pemkab Kuansing bersama MUI Kuansing beberapa bulan lalu bertujuan untuk memakmurkan dan meramaikan mesjid.

"Kita semua berharap sama-sama untuk meramaikan mesjid. Apalagi salat berjemaah itu pahalanya lebih besar dari salat sendiri dirumah," ujar bupati.

Bupati mengharapkan salat subuh berjemaah ini benar-benar terus digalakkan oleh masyarakat. Karena itu dirinya meminta kepada camat juga untuk melaksanakan yang sama di setiap desa di wilayah kecamatan masing-masing.

Khusus terhadap pelantikan pengurus MUI Kecamatan Gunung Toar yang baru dilantik Bupati berpesan agar menjalankan amanah sebaik-baiknya dengan cara lebih meningkatkan syiar islam di Kecamatan Gunung Toar.

Ketua MUI Kuansing Sarpeli menambahkan tugas yang paling utama sebagai anggota MUI adalah menjaga akidah umat karena semakin lama akidah umat ini sudah semakin terkikis dan tugas menjaga aqidah umat itu harus dilakukan bersama-sama.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!