Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Suhardiman Ajak IKKS Pekanbaru Untuk Bersinergi Membangun Kuansing

Pekanbaru - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M melakukan audiensi dengan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru bersempena dengan acara Halal Bihalal 1445 Hijriah, di Ballroom Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (20/04/2024) malam.

Sembari berkumpul dan bersilaturahmi dengan para cendikiawan, para tokoh sekaligus masyarakat Kuansing yang berada di Kota Pekanbaru, Bupati Suhardiman Amby juga mengajak seluruh elemen IKKS Pekanbaru untuk bersinergi dalam membangun kampung halaman yakni Kabupaten Kuantan Singingi.

"Mari secara bersama-sama menuangkan keilmuan yang kita miliki, ada 43 ahli dari berbagai bidang keilmuan yang kita butuhkan pemikiran dan gagasannya untuk membangun kampung halaman, terlepas dari berbagai macam latar belakang keilmuan yang kita miliki," Ujar Bupati Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam.

Pada kesempatan yang sama Bupati Suhardiman Amby juga memaparkan program-program Pemkab Kuansing yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seraya berharap kerjasama dengan para tokoh cendikiawan di Pekanbaru untuk pembangunan Kuansing yang lebih baik kedepannya.

"Pemkab Kuansing siap bekerja sama dengan para tokoh di Pekanbaru untuk pembangunan Kuansing kedepannya. Kami membuka pintu selebar-lebarnya menerima masukan dari para pemikir Kuansing di Pekanbaru. Berkat masukan dari para ahli, maka kita hadirkan kebijakan yang pro rakyat," Tutup Bupati Suhardiman Amby. 

Sementara itu, tokoh IKKS Pekanbaru, Prof. Aras Mulyadi yang juga mntan Rektor UNRI tersebut mengapresiasi program-program yang dicetuskan Bupati Suhardiman Amby, seperti dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui program beasiswa ke beberapa Universitas ternama di Indonesia.

"IKKS Pekanbaru siap bersatu mendukung program Bupati Suhardiman Amby, dimana sejauh ini sudah banyak program pembangunan yang ia berikan untuk membangun Kuansing dan tentunya dirasakan juga oleh masyarakat di perantauan," Ucap Prof. Aras Mulyadi selaku Ketua Dewan Penasehat IKKS.

Hal yang sama juga disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S. STP., M.A.P, dengan memberikan pandangan positif terhadap program-program yang dijalankan dan akan berjalan kedepannya oleh Bupati Suhardiman Amby, sekaligus juga memberikan support terutama untuk kebutuhan IKKS dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan IKKS Pekanbaru.

Acara tersebut dihadiri juga oleh PJ Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Riau, Walikota Pekanbaru Muflihun S. STP., M.A.P, Anggota DPR RI dan sejumlah anggota DPR RI terpilih, Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono, A. Md, WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE, M. Si beserta sejumlah Anggota DPRD Kuansing lainnya, Tokoh Masyarakat, Ketua IKKS beserta anggota, Pj Sekda beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, serta ribuan masyarakat IKKS Pekanbaru.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi