Kabupaten
Kuantan Singingi

Bupati Suhardiman Berikan Kejutan, Giliran Tukang Concang Jalur Mendapatkan Hadiah Umroh

Benai - Masyarakat Desa Banjar Benai Kecematan Benai sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, di Masjid Fathurrizki, Kamis (21/03/2024) malam.

Penyambutan Bupati Suhardiman Amby beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Kuansing dihiasi api obor. Masyarakat tempatan berjejer di sepanjang jalan menuju Masjid Fathurrizki sembari menunggu kedatangannya.

Bersempena dengan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing, Bupati H. Suhardiman Amby kembali memberikan hadiah Umroh, kali ini diberikan kepada seorang Atlet Pacu yang bertugas sebagai Tukang Concang jalur 9 Langkah Putri Samudera yakni Andriyan Noprizal (31 Tahun).

Adriyan Noprizal, sudah aktif menjadi Atlet Dayung Pacu Jalur atau disebut Tukang Concang dari tahun 2012 hingga saat ini. Selain itu, menurut penuturan warga setempat, beliau merupakan orang yang taat dalam menjalankan ibadah Sholat 5 waktu di Masjid Fathurrizki.

"Hadiah Umroh ke tanah suci Mekkah ini diberikan, karena ketaatan beliau (Adriyan) dalam menjalankan ibadah Sholat 5 waktu di Masjid, ditambah dengan dedikasi dan keikutsertaannya dalam melestarikan budaya sebagai Atlet Pacu Jalur", ucap Bupati Suhardiman Amby.

Bupati Suhardiman Amby atau yang kerap disapa Datuak Panglimo Dalam bersama dengan Baznas, kembali memberikan bantuan untuk beberapa Mesjid, Paket Sembako Konsumtif Ramadhan, Bantuan Jompo serta Bantuan Rumah Layak Huni.

Dikesempatan yang sama Camat Benai Paimun Hendro menyampaikan beberapa usulan dari masyarakat Kecematan Benai, yakni perbaikan gorong-gorong di pinggiran jalan dari Simpang Banjar Benai menuju ke Masjid Fathurrizki ini. Sementara untuk jalan Koto Benai menuju Simpang Talontam sedang dilakukan perbaikan. "Semoga jalan-jalan yang berlobang bisa cepat teratasi menjelang Hari Raya Idul Fitri", pintanya.

Bupati Suhardiman Amby menanggapi bahwa, mengenai usulan dari masyarakat, "Alhamdulillah usulan perbaikan infrastruktur ini masuk ke APBD 2024 tinggal menunggu waktunya saja", tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Plh Sekretaris Daerah Kuansing dr. Fahdiansyah, SpOG, Asisten II Ir. Maisir, Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma Suhardiman, Kepala OPD, Camat beserta Forkopimcam serta Jamaah Masjid Fathurrizki.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi