Kabupaten
Kuantan Singingi

Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, Sampaikan Aspirasi Masyarakat

Muara Petai - Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, Sampaikan Aspirasi Masyarakat pada Safari Ramadhan Pemkab Kuansing Di Mesjid Nurul Huda Desa Muara Petai Kamis (31/05/2018).

Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, S.Sos.M.Si dalam sambutannya menyampaikan harapan masyarakat kepada Bupati Kuansing, agar masyarakat Pucuk Rantau dapat mewujudkan impian yang selama ini yang masih dalam angan-angan.

"Selama ini, masyarakat Pucuk Rantau memiliki angan-angan untuk memiliki akses jalan yang layak untuk dilalui, sebagai mana Daerah atau Wilayah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing lainnya", demikian Herman Susilo menyampaikan angan-angan masyarakat Pucuk Rantau.

Bagi masyarakat Pucuk Rantau, hujan yang turun pada Acara Safari Ramadhan Pemkab Kuansing kali ini merupakan doa masyarakat yang terkabulkan, supaya pemerintah dapat merasakan kondisi jalan yang dilalui masyarakat Pucuk Rantau saat hujan turun.

Herman Susilo mewakili masyarakat Pucuk Rantau sangat berharap kepada Pemerintah Daerah, supaya dapat mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur dan memperbaiki akses jalan yang belum di aspal diantaranya : Ruas Jalan Simpang 4 (empat) Pangkalan Sepanjang 6 (Enam) kilometer, Ruas Jalan dari Desa Ibul ke Desa Setiang sepanjang 11 (sebelas) kilometer, Jalan Loging sepanjang 5 (lima) kilometer lebih, Jalan Antara Desa Pangkalan dengan Kampung Baru Ibul sepanjang 4 (Empat) kilometer, dan Jalan dari Desa Ibul ke Desa Sungai Besar sepanjang 1 (Satu) kilometer dan 13 (Tiga belas) kilometer jalan lainnya yang belum di aspal.

Sementara itu, Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si dalam arahannya menyampaikan malam ini di Pucuk Rantau merupakan malam yang ke 9 (Sembilan) Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing. "Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dalam rangka meningkatkan hubungan kekerabatan kita, hubungan silaturrahim kita antara pemerintah bersama masyarakat. Kegiatan Safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan untuk menyampaikan informasi serta menampung aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kuansing", ujar Bupati.

Tahun ini sudah dilakukan pelelangan untuk jalan Perhentian Sungkai ke Ibul, Program untuk Pembangunan Sekolah, dan Pembagian Bibit Sawit. "Bagi masyarakat yang mendapatkan bibit sawit tahun 2017 yang lalu, supaya dapat ditanam dan dirawat, supaya terhindar dari hama sehingga nantinya dapat menambah penghasilan keluarga", tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Mursini mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat Pucuk Rantau, karena dengan persatuan dan kesatuan dapat membangun Kecamatan Pucuk Rantau kedepan lebih baik. Mari kita jaga keamanan, kita bantu petugas keamanan, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak persatuan kita antara masyarakat supaya daerah kita aman dan kondusif dan kita berkewajiban menjaga dan mengawasi anak-anak kita dari penyalahgunaan narkoba", Bupati berharap.

Meski diguyur hujan lebat, acara berjalan lancar dan kekeluargaan. Acara dilanjutkan dengan Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Bustanur.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Para Kabag, Kasubag, Camat, Upika, Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama dan ratusan masyarakat Pucuk Rantau.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi