Kabupaten
Kuantan Singingi

Festival Pacu Jalur Tradisional Di Tepian Narosa, Bupati Siapkan Subsidi 2 Juta Rupiah Untuk Setiap Jalur

Pekanbaru - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM akan berikan subsidi sejumlah 2 juta rupiah kepada setiap jalur pada Festival Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan Agustus mendatang. 

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat acara Forum Diskusi terkait persiapan Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024 bersama mitra kerja Pemerintah Kuansing, di Aula Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (11/05/2024) malam. 

“Setiap jalur akan kita berikan suntikan dana yakni 1 juta rupiah dari APBD Kuansing dan 1 juta dari APBD Provinsi, jadi totalnya sejumlah 2 juta rupiah untuk jalur yang akan berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Hal ini untuk lebih membangkitkan semangat dan merangsang anak jalur agar datang beramai-ramai mensukseskan pacu jalur tahun 2024," ungkapnya. 

Kegiatan forum diskusi ini juga berkaitan dengan pencarian dana untuk event pacu jalur di tepian Narosa nantinya. Forum diskusi dipimpin langsung Bupati Kuansing didampingi oleh Ketua Event Pacu Jalur Tahun 2024, Andi Cahyadi (Aheng) dan dihadiri oleh 47 wakil perusahaan dari 87 perusahaan yang diundang. 

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengapresiasi sejumlah pimpinan perusahaan yang telah bersedia hadir dalam forum diskusi kolaborasi penyelenggaraan festival pacu jalur tradisional tahun 2024.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran sejumlah petinggi perusahaan untuk berkolaborasi dan berkomitmen dalam membantu mensukseskan penyelenggaraan pacu jalur tahun 2024,” pungkas Bupati Kuansing. 

Untuk itu, Bupati Kuansing yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam mengharapkan kontribusi dari tiap perusahaan dalam mensukseskan event budaya tahun 2024 ini. Walaupun dana masih minus, namun ia sangat optimistis event pacu jalur bisa dilaksanakan sesuai jadwal yakni 21 s/d 25 Agustus 2024.

“Secara bersama-sama antara Pemkab Kuansing dengan stakeholder khususnya kalangan pengusaha di Kuansing, kami yakin pacu jalur sukses dilaksanakan sesuai dengan perencanaan awal,” tegas Suhardiman Amby. 

Hadir pada acara tersebut Pj Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah, SpOG, WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si beserta sejumlah Anggota DPRD Kuansing, Fedrios Gusni, Riko Nanda dan Solehudin, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta elemen masyarakat seperti IKKS Pekanbaru dan panitia pacu jalur.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi