Kabupaten
Kuantan Singingi

Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Riau, Plh Sekda Kuansing Ajukan Usulan Pembangunan Dari APBD Provinsi Riau

Kinali - Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM di wakili oleh Plh Sekretaris Daerah dr. Fahdiansyah, SpOG hadiri kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau, di Masjid Al-Fatah Desa Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (26/03/2024) malam. 

Bersempena dengan Safari Ramadhan Pemprov Riau, PJ Gubernur Ir. S.F Haryanto, MT diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Zulkifli Syukur, MA., M. Si bersama Asisten III Eli Wardani, SH, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Riau H. Mester Hasuhunan Hamzah serta beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. 

Pada kesempatan itu, Plh Sekda Kuansing dr. Fahdiansyah menyampaikan beberapa usulan pembangunan dari pendanaan APBD Provinsi Riau tahun 2025, "Kabupaten Kuansing juga membutuhkan alokasi pendanaan melalui APBD Provinsi Riau dan semoga dapat di prioritaskan untuk pembangunan Daerah ini, ungkapnya. 

Usulan pendanaan yang disampaikan oleh dr. Fahdiansyah tersebut diantaranya pembangunan infrastruktur di RSUD Teluk Kuantan, Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta Rumah Layak Huni. Selain itu, ia menambahkan bahwa Pemkab Kuansing akan bersinergi untuk menopang, menunjang dan mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Riau, ucapnya. 

Sementara itu, Asisten I SetdaProv Riau Zulkifli Syukur mengatakan bahwa, kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat, "Alhamdulillah pada malam ini terselenggara di Desa Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi," ungkapnya. 

Terkait usulan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tadi, akan kami sampaikan kepada Pimpinan, supaya bisa dibantu untuk tahun anggaran 2025, namun kalau bisa di pergeseran atau perubahan kenapa tidak. Intinya tetaplah jalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, agar kami mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang bisa disupport melalui APBD Provinsi Riau, ungkap Zulkifli Syukur. 

Semoga melalui keberkahan Ramadhan ini, Serra dengan datangnya Pemerintah Provinsi Riau ke Kabupaten Kuantan Singingi ini, akan dapat mensupport pembangunan infrastruktur di Daerah ini, yang tentunya perlu kita bangun secara bersama-sama sesuai dengan regulasi yang ada, tutupnya. 

Saat gelar Safari Ramadhan tersebut Asisten I SetdaProv Zulkifli Syukur berikan sejumlah bantuan secara simbolis. Adapun bantuan tersebut yaitu Bantuan Program CSR Bank Riau Kepri Syari'ah untuk Masjid sebesar Rp. 50 Juta, Seribu Paket Santunan Idul Fitri diberikan Kepada 40 Penerima Manfaat Sejumlah Rp. 20 Juta. 

Kemudian juga diberikan Kado Da'i Riau Kepada 10 Da'i Penerima Manfaat Berjumlah Rp. 10 Juta, Serta Bantuan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Almarhumah Wahyu Ningsih (KB Harapan Bunda ) Ahli waris Atas Nama Nabri Ismail Santunan Berjumlah Rp. 42 Juta. 

 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi