Kabupaten
Kuantan Singingi

Hadiri Seminar Implementasi Kurikulum Merdeka, Bunda Literasi: Kuansing Harus Ada Buku Dongeng Untuk Anak

Teluk Kuantan - Bunda PAUD Provinsi Riau Dra. Hj. Adrias Haryanto bersama Bunda PAUD Kuansing Hj. Yulia Herma Suhardiman hadiri kegiatan Seminar Implementasi Kurikulum Merdeka di jenjang PAUD Se- Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kehadiran Bunda PAUD Provinsi Riau bersama rombongan dan Bunda PAUD Kuansing disambut khidmat dengan kesenian randai. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Pintar Kabupaten Kuansing, Senin (29/04), sekaligus juga dilakukan pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Kuansing. 

Kegiatan seminar implementasi kurikulum merdeka ini bertujuan untuk memberikan bekal dan ilmu yang memadai akan pentingnya pembelajaran yang bermakna di satuan Pendidikan masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan oleh IGTK Provinsi Riau bersama IGTK Kuansing serta berkolaborasi dengan Penerbit Erlangga. 

Bunda Literasi Kuansing Hj. Yulia Herma Suhardiman yang baru saja dikukuhkan oleh Bupati Kabupaten Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM diwakili oleh Staff Ahli Ir. H. Samsir Alam, MM, mengajak guru-guru PAUD dan TK di Kuansing untuk menciptakan satu buku dongeng di setiap kecamatan.

"Bunda Literasi ini menanungi Guru PAUD dan TK. Kedepannya, harus ada buku dongeng dari setiap Kecamatan, karena budaya di Kabupaten Kuansing ini sangat banyak, maka ciptakanlah dan tampilkan ciri khas budaya serta cerita hikayat masyarakat dari masing-masing Kecamatan menjadi sebuah buku dongeng," ujarnya.  

Sementara dalam waktu dekat ini Bunda PAUD Kabupaten Kuansing akan melaunching sebuah buku berjudul "Bujang Imam Si Tukang Tari". pungkasnya. 

Sementara, Bunda PAUD Provinsi Riau Hj. Adrias Hariyanto mengatakan sangat senang dengan semangat dan antusias dari Bunda PAUD dan Ketua IGTK Kabupaten Kuansing. 

"Semangat dari guru-guru ini adalah support dari Bunda PAUD dan Ketua IGTKIGTK. Semangat ini tentu karena adanya orang-orang yang memberikan suatu motivasi makanya semangat itu muncul," ujarnya. 

Hj. Adrias Hariyanto sangat mendukung kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Jenjang PAUD di Kabupaten Kuansing. Bunda PAUD Provinsi Riau lebih lanjut menyampaikan "Mendukung transisi PAUD ke SD di Kabupaten Kuansing," tutupnya. 

Rombongan yang hadir dalam kesempatan itu yakni, Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, MM diwakili oleh Staff Ahli Ir. H. Samsir Alam, MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Ketua DWP Kuansing, Kadisdikpora dan Kadispersip Kuansing, serta 650 Guru TK Se- Kabupaten Kuantan Singingi.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi