Kabupaten
Kuantan Singingi

Hasil Pemetaan Mutu Pendidikan di Kuansing Oleh LPMP, Mutu Pendidikan Kuansing Baik

Teluk Kuantan - Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau Drs. Mulyasah mengatakan,dari kunjungan yang dilakukannya kesejumlah kabupaten di Riau seperti ke Kabupaten Siak, Inderagiri Hilir dan Kuantan Singingi dalam rangka pemetaan mutu pendidikan tahun 2017 lalu, Kabupaten Kuansing ternyata mempuyai kepedulian sangat tinggi terhadap pendidikan.

"Dari capaian input data mutu pendidikan yang kami lakukan Kabupaten kuansing mencapai 100 persen dengan penilaian terbaik, sementara daerah lainnya di Riau tidak sampai mencapai prosentase tersebut dan hanya berkisar 85 persen saja," kata Mulyasah pada acara deseminasi pemetaan mutu pendidikan Kabupaten Kuansing 2017 yang dilaksanakan Senin (27/2) di SMAN Pintar Teluk Kuantan.

Kondisi tersebut, kata Mulyasah menandakan bahwa kualitas pendidikan di Kuansing sangat baik dan bisa ditingkatkan lagi hasilnya.

"Memang untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas baik banyak faktor yang harus dibenahi. Antara lain peningkatan SDM guru dan peningkatan sarana dan prasarana belajar yang kesemuanya itu harus baik. Tetapi kesemua itu harus dipenuhi oleh pemerintah daerah," jelas Mulyasah.

Bupati Kuansing Drs.H. Mursini, M.Si untuk meningkatkan mutu pendidikan Kunsing memang harus banyak yang perlu dibenahi. Baik SDM guru, sarana dan prasarana belajar untuk menunjang mutu pendidikan.

"Semuanya itu akan kita benahi secara bertahap karena itu kepada kepala sekolah dan majelis guru saya minta untuk membangun Team Work yang baik di dalam mendidik anak di sekolah dan mutu pendidikan di Kuansing. Serta saya minta jangan ada lagi pengkotak kotakan di sekolah," pinta bupati menjelaskan.

Karena itu pulalah sewaktu dirinya pertama kali menjabat sebagai Bupati Kuansing untuk mengetahui kualitas sebenarnya mutu pendidikan Kuansing dirinya meminta kepada guru untuk tidak memberi bantuan sedikitpun kepada siswa sewaktu ujian. Hasilnya ternyata Kuansing menempati urutan ke 10 hasil lulusan Ujian Nasional tahun lalu. "Tetapi tidak mengapa hasil ini akan kita perbaiki nantinya," kata bupati.

Dirinya juga mengharapkan kepada LPMP Riau dengan adanya acara Deseminasi mutu pendidikan Kuansing ini diharapkan dapat memberikan masukan atau kiat kiat bagaimana cara meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing kedepannya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi