Kabupaten
Kuantan Singingi

Kuansing Peroleh DIPA 2019 Rp 1,43 T

PEKANBARU,HUMAS - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Tahun anggaran 2019 mendatang menerima alokasi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) sebesar Rp 1,43 T.

DIPA untuk Kabupaten Kuansing itu setelah diserahkan oleh Kakanwil Dirjen Pebendaharaan Keuangan Negara (DPKN) Provinsi Riau kepada Gubernur Riau selanjutnya oleh gubernur diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kita sudah menerima DIPA Tahun 2019 sebesar Rp 1,43 T. Selanjutnya kita akan melaksanakan dan mempergunakan dana ini sebaik-baiknya untuk program kegiatan pembangunan di daerah kita," ujar Wabup H.Halim.

Sebagaimana di laporkan Kakanwil DJPBN Riau Tri Budianto, untuk DIPA tahun 2019, Riau me­nerima sebesar Rp26.967.891.338 yang mengalami peningkatan sebesar 26,3 persen, bila dibandingkan de­ngan tahun 2018 sebesar Rp 21.918 triliun. Tri Budianto mengapresiasi terhadap Pemkab Kuansing yang telah menerima Predikat WTP lebih dari lima kali berturut-turut.
"Kami mengapresiasi kepada Pemkab Kuansing dan Siak, yang sudah lebih dari lima kali meraih Predikat WTP.", ungkap Tri Budianto.

Gubri Wan Thamrin Hasyim, ketika menyampaikan sambutan bersyu­kur atas meningkatnya DIPA Riau pada tahun 2019. Dana ini akan digunakan untuk pem­bangunan di seluruh wilayah Riau.

"Alhamdulillah DIPA kita menga­­lami peningkatan, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan di ma­sing-masing daerah. Dan sesuai arahan Presiden agar Pem­prov dan pemkab/pemko berperan aktif dan segera melak­sanakan APBN dan APBD, secara ce­pat, transparan, dan akun­tabel," terang Gubri.

Pemkab Kuansing Raih Penghargaan
Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik Pertama  dalam Penyaluran Dana Desa di Riau

Di kesempatan acara yang sama Kementerian Keuangan serahkan penghargaan kepada Pemkab Kuansing sebagai Pemerintah daerah berkinerja terbaik pertama di Provinsi Riau dalam penyaluran dana desa Tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan diterima oleh Wakil Bupati Kuansing H.Halim. Sementara peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Siak dan peringkat tiga Kabupaten Inderagiri Hulu.

Wabup Kuansing H.Halim setelah menerima penghargaan berucap syukur atas raihan prestasi tersebut. "Alhamdulillah Kuansing meraih peringkat pertama berkinerja terbaik dalam penyaluran dana desa. Ini artinya dana desa yang disalurkan  pemerintah pusat bisa kita serap dan laksanakan dengan baik di lapangan," ujar H.Halim.

Kedepan dirinya berharap agar penyaluran dana desa ini semakin baik lagi proses dan pengelolaannya sehingga kesejahteraan masyarakat yang ingin dicapai pemerintah dari tujuan penyaluran dana desa tersebut benar-benar bisa dirasakan terwujud.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl