Kabupaten
Kuantan Singingi

Lepas Jemaah Haji Kuansing, Suhardiman: Semoga Jadi Haji Mabrur

Teluk Kuantan - Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, Rabu , 31/5/23 melepas Keberangkatan Jemaah Haji Kuansing di Mesjid Agung Ar Raudhah.

Dalam arahan singkatnya Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby di dampingi Sekda H Dedy Sambudi, Kapolres , AKBP Pangucap Priyo Soegito, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, Anggota DPRD Kuansing, Fedrios Gusni Dandim dan Kepala Kantor Kementrian Agama serta sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemkab Kuansing berharap, seluruh jemaah Haji Kuansing di mudahkan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Haji semoga semua di ganjar dengan Haji yang mabrur, ucap Suhardiman.

Ini merupakan panggilan suci, karena itu manfaatkan secara baik untuk menjadi Haji yang Mabrur, tegas Suhardiman.

Sementara Perwakilan Jemaah Haji Kuansing, Suhelmon ,SAg berterimakasih atas segala layanan yang di berikan oleh Pemkab Kuansing dan Kementerian Agama Kuansing.

Kabag Kesra Setda Kuansing, yang juga Pejabat Pendamping Haji Kuansing tahun 2023,  Novrion, S.Sos menjelaskan ada 238 Jemaah Haji Kuansing yang akan di berangkat kan ke Tanah Suci Mekkah tahun ini.

238 Jemaah Haji ini akan di bagi pada 2 Kelompok Terbang ( Kloter) , dimana 226 akan diberangkatkan ke Pekanbaru 31 Mei ini, menuju Embarkasi Haji antara di Pekanbaru , selanjutnya akan diterbangkan ke Mekkah pada 1 Juni, bersama Jemaah Haji asal Dumai., papar  Novrion.

Sementara  12 Jemaah Haji Kuansing lainnya, akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Pekanbaru pada 1 Juni, dan terbang ke Mekkah pada 2 Juni bersama Jemaah Haji Kampar, Bengkalis, Inhu, Inhil dan Rohul, jelas Novrion.

Kepala Kantor Kemenag Kuansing, H Efriyon Efni menjelaskan, selain 226 Jemaah Haji tersebut, terdapat menambahan kuota orang lagi untuk di berangkatkan menunaikan ibadah Haji tahun ini, tegas nya.

Kita dapat tambahan kuota 12 orang lagi, dari Kementrian Agama, jelas nya. Satu jemaah Haji Kuansing mengundurkan diri karena sakit, jelas Efriyon.

Efriyon berpesan, agar seluruh jemaah Haji Kuansing mengikuti arahan petugas haji dengan baik.

Sementara diketahui  ada lebih 30 persen jemaah haji Kuansing mengalami resiko tinggi. Untuk hal ini, saya minta agar di awasi secara ketat dan berikan layanan kesehatan yang terbaik, tegas Plt Bupati, H Suhardiman Amby.

Keberangkatan jemaah Haji Kuansing, mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, TNI, Satpol PP

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi