Kabupaten
Kuantan Singingi

Memasuki Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024, Kapolres bersama Bawaslu Gelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan

Teluk Kuantan - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK., MH bersama Bawaslu gelar apel siaga dan patroli pengawasan pada masa tenang pemilihan umum Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bawaslu, Jalan Kesehatan, Kecamatan Kuantan Tengah, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH.,MH beserta Komisoner Bawaslu Ade Indra Sakti, SE, Koordinator Sekretariat Bawaslu, Iswadi, SE, Anggota Bawaslu, PKD dan PTPS se-Kecamatan Kuantan Tengah serta Staf sekretariat Panwaslu Kecamatan Kuantan Tengah.

Mardius Adi Saputra, SH., MH selaku Ketua Bawaslu Kuansing mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah dapat hadir dalam apel siaga dan patroli pengawasan pada masa tenang pemilihan umum tahun 2024.

Saat ini tanggal 11-13 Februari 2024 sudah memasuki tahapan pengawasan masa tenang. Tahapan ini merupakan tahapan dimana tidak ada lagi aktivitas oleh peserta pemilu, ucap Ketua Bawaslu Mardius.

Lakukan pencegahan money politic, berita hoax dan isu sara sebagai bentuk pelanggaran dalam tahapan pemilu. Untuk itu, lakukan patroli pengawasan dan kerja sama dengan unsur kecamatan baik itu dengan PPK , KPPS dan lainnya serta aktifkan warung pengawasan di tingkat desa hingga kecamatan, pinta Ketua Bawaslu.

Selain itu, Ketua Bawaslu Mardius juga yakinkan seluruh jajaran bahwa Bawaslu akan di kawal oleh pihak Polres Kuansing selagi melakukan pengawasan tindakan.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK., M.H menjaminan keamanan untuk seluruh personil pengamanan, "hal itu tanggung jawab Kepolisian". Oleh sebab itu, jangan ragu untuk melakukan dan melaksanakan pengawasan selagi tidak menyalahi aturan perundang - undangan, tegasnya.

Silahkan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan petugas PAM TPS untuk bersama sama menjalankan serta mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kuansing. Bersamaan dengan niat yang baik pasti hasilnya akan baik. Semoga pesta demokrasi di wilayah Kuansing berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dan pelanggaran, harap Kapolres.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap mengajak seluruh masyarakat untuk datang pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Mari bersama-sama melaksanakan pesta Demokrasi dan jangan ada yang golput, pintanya.

Agenda ini diakhiri dengan menggelar patroli dengan rute sebagai berikut : Jl. Kesehatan - Jl. Ahcmad Yani - Jl. Perintis Kemerdekaan - Jl. Proklamasi - Bundaran Cerano - Jl. Proklamasi - Jl. Tuanku Tambusai - Jl. Imam Munandar - Jl. Limuno Timur. Kegiatan selesai pada pukul 10:00 WIB dan selama pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi