Kabupaten
Kuantan Singingi

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj Sekda: Mari Galakan Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Teluk Kuantan - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah, dr. H. Fahdiansyah, Sp. OG pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (02/05/2024).

Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) bahwa, perjalanan lima tahun terakhir ini tidaklah mudah. Membuat suatu perubahan sangatlah membutuhkan perjuangan, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Selanjutnya, saat ini kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah berharap, perlu adanya penegasan atas penguatan gerakan merdeka belajar yang berkelanjutan dan berjalan dengan baik.

"Mari kita galakan Gerakan Merdeka Belajar dengan harapan mampu berjalan dengan baik, terkhusus di Kuansing. Begitu juga dengan leading sektor penguatan kesejahteraan, khususnya di bidang pendidikan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung," tegas dr. Fahdiansyah yang akrab disapa Ukup.

Dihari Pendidikan Nasional dr. Fahdiansyah menyampaikan apresiasinya kepada tenaga pendidik dan kependidikan, jasa guru serta para pahlawan. "Kita patut apresiasi, tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melalui Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah mengharapkan percepatan peningkatan kompetensi untuk para pendidik.

"Dunia pendidikan semakin hari semakin maju. Untuk itu, para pendidik harus dapat meningkatkan kompetensi agar dapat mengikuti perkembangan zaman di era saat ini. Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan untuk memajukan pendidikan di Kuansing dengan berbagai tantangan," ungkapnya.

Turut hadir Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama Kuansing Niva Resna, S. Ag, Wakapolres Kuansing Kompol Robert Arizal, S. Sos, Ketua TP PKK Kuansing Hj. Yulia Herma Suhardiman bersama Ketua DWP Kuansing Ira Indra ini Fahdiansyah, Asisten, Staff Ahli dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kuansing.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi