Kabupaten
Kuantan Singingi

Meriahkan HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021, PGRI KHS Taja Jalan Santai

TELUK KUANTAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke - 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021. PGRI Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) taja sejumlah kegiatan, Kamis (25/11/2021).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kuantan Hilir Seberang, yakni gerak 'Jalan Santai' yang diikuti oleh seluruh satuan pendidikan yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB (pagi) hingga siang, yang dipusatkan di Danau Wisata Desa Danau Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

Gerak 'Jalan Santai' tersebut, dibuka langsung oleh Camat Kuantan Hilir Seberang Novrios SSos didampingi Ketua PGRI Kuantan Hilir Seberang Rudi Hartono SPd. Turut dihadiri juga oleh Korwil KHS Jasmadi SPd,  serta para Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Camat KHS Novrios SSos dalam kegiatan tersebut berpesan, jadikan acara ini sebagai pemersatu dan menjadikan kita kompak sehingga ke depannya dapat memajukan Kecamatan Kuatan Hilir Seberang, ujarnya.

Ketua PGRI KHS Rudi Hartono SPd yang didampingi Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi (KI), Ahmad Yani SPd menegaskan kepada HarianTimes.com bahwa kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan HGN Tahun 2021 juga untuk membangun kekompakkan Kecamatan Kuantan Hilir seberang, terutama dalam bidang pendidikan.

"Melalui kekompakkan, mari kita bangun Kuantan Hilir Seberang untuk lebih maju lagi, tetap solid dan lebih disiplin dalam segala bidang," kata Rudi Hartono, Rabu (24/11/2021) di Teluk Kuantan.

Ke depan, sambung Rudi Hartono, ia bersama para guru yang berada di bawah naungan PGRI Kuantan Hilir Seberang akan terus melaksanakan kegiatan yang merupakan terobosan untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, cetusnya.

Untuk peserta yang diikutkan, sambung Rudi Hartono, mulai dari sekolah tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. "Ini umum untuk semua sekolah, baik tenaga pendidik maupun kependidikan seluruh sekolah yang ada," terang Rudi.

Kegiatan ini terlaksana berkat adanya kerjasama yang baik dengan semua unsur, baik itu dengan para guru maupun pihak lainnya, sambung Ahmad Yani.

"Setelah sampai di finish, kegiatan Jalan Santai ini dilaksanakan doorprize. Hadiahnya berasal dari sumbangan sukarela Kepala Sekolah dan majelis Guru, Korwil, Anggota DPRD Kuansing pak Maspar Mahmur, dr Soen Ho, dan Smart Neoutron pak Budiono," terang Ahmad Yani.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi