Kabupaten
Kuantan Singingi

Meski di Guyur Hujan Deras, Masyarakat Tetap Antusias Tunggu kehadiran Suhardiman Amby

Teluk Kuantan,  — Kendati di tengah guyuran hujan deras, tidak menyurutkan antusias masyarakat menantikan kedatangan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM di Masjid Baitul Akbar Simpang Kampar Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (21/06/2022) malam.

 

Dimana kedatangan Suhardiman Amby itu dalam rangka Safari Dakwah sekaligus peresmian Masjid Baitul Akbar Simpang Kampar, Suhardiman Amby yang sangat dinantikan itu merupakan sosok yang dikenal sebagai seorang pemimpin peduli terhadap pembangunan dan kemajuan masyarakat secara merata.

 

Suhardiman Amby tampak hadir didampingi Sekda H Dedy Sambudi SKep SKM MKes, Tokoh Masyarakat Kuansing Aherson SSos, Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Jefri Antoni ST, Plt Kabag Umum Drs Masnur Judin MM, Kabag Kesra Novrion SSos, Plt Kadisdikpora H Masrul Hakim SAg MPdI, Kabankesbangpol Muhjelan Arwan SH MH, Plt Kadis PTSP Naker Mardansyah SSos MM, serta Kadisdukcapil HM Refendi Zukman SSos MSi.

 

Desa Lubuk Kebun ini merupakan desa yang berada di wilayah terluar Kabupaten Kuansing, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pelalawan, namun memiliki perkampungan yang padat penduduk.

 

Kepala Desa (Kades) Lubuk Kebun, Anjar Asmara sangat berterima kasih atas kehadiran Plt Bupati Kuansing dan rombongan. Dalam sambutan singkatnya, Kades Anjar Asmara berharap adanya perhatian Pemkab Kuansing, khususnya di sektor pendidikan.

 

Dijelaskan Anjar Asmara, jika SD yang ada di Simpang Kampar ini merupakan kelas jauh dari SD Desa Lubuk Kebun. Kendati demikian, jumlah siswa  kelas jauh Simpang Kampar ini mencapai   300 orang, namun semua masih dilaksanakan atas swadaya masyarakat dengan tenaga pengajar seadanya.

 

“Kami sangat berharap, ke depan hendaknya bisa di bangun sekolah yang permanen, sehingga pendidikan masyarakat bisa lebih baik,” pungkasnya.

 

Hal yang sama kembali di pertegas Camat Logas Tanah Darat, H Rian   Fitra Yulianda SSTP dalam sambutannya. Dimana ia juga berharap agar sekolah ini bisa dipermanenkan, tidak lagi sebagai sekolah jarak jauh nantinya.

 

Terkait kondisi yang ada, Plt Bupati H Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu kompak bersama Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni berjanji akan memenuhi harapan masyarakat tersebut.

 

Suhardiman berjanji, areal perumahan dan fasiltas umum (fasum) yang ada di Simpang Kampar, akan di putihkan sehingga nantinya bisa untuk di terbitkan sertifikatnya.

 

“Demikian juga, jika sudah bersertifikat, maka sekolah akan di bangun secara permanen nantinya,” tegas suami dari Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman itu.

 

Tidak hanya itu, sambung Suhardiman Amby, dirinya baik secara pribadi maupun atas nama Pemda Kuansing akan terus mendorong untuk percepatan kemajuan suatu wilayah yang ada di Kabupaten Kuansing.

 

“Aliran listrik PLN dan tower seluler, juga akan di bangun secara bertahap, namun kuncinya daerah ini harus di putihkan dulu dari areal kawasan,” terang orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu.

 

Dalam kesempatan ini, Suhardiman juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar memberikan pelayanan optimal kepada setiap masyarakat, tanpa memandang agama dan suku.

 

“Jaga kekompakan, tingkatkan toleransi antar umat beragama, layani dan utamakan kepentingan masyarakat, jangan dibeda bedakan, karena masyarakat memiliki hak yang sama,” pesan Suhardiman Amby dengan tegas dan lantang dihadapan ratusan masyarakat.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi