Kabupaten
Kuantan Singingi

Musrenbang RKPD Kecamatan Kuantan Hilir Dibuka Langsung Oleh Plt. Bupati Kuansing

Teluk Kuantan - Plt. Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM buka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kuantan Hilir Rabu (02/02/22). Didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kuansing Serta Anggota DPRD Kuansing yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Musrenbang juga dihadiri kepala OPD dan 16 Kepala Desa se kuantan Hilir serta Ketua BPD. Kapolsek , Danramil.serta Datuk pemangku Adat.

Dalam pembukaan acara Musrembang RKPD kecamatan kuantan Hilir disuguhkan dengan pemandangan yang sudah lama tidak kita nikmati dengan adanya iringan pawai Budaya dari perwakilan setiap desa yang di ikuti oleh 16 desa dan satu kelurahan secara meriah sambil membawa berbagai Sisampek dari hasil kebun sampai Makan khas Daerah.

Pelaksanaan Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menerapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program tahun anggaran berikutnya, adapun tema dalam Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023 ini meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, Kualitas Pelayanan Publik dan memacu daya saing daerah sebut Jhon Pitte Alsi SIP Camat Kuantan Hilir. Adapun untuk yang di usulkan dan menjadi usulan yang di prioritaskan di kecamatan Kuantan Hilir sebagai Berikut :

1.Perbaikan jalan Kabupaten dengan kondisi jalan yang rusak sepanjang 2 Km di Dusun Rawang Bonto I dan Dusun II

2. Rehap I Unit Kantor Kelurahan dengan kondisi rusak berat Kelurahan Pasar usang Basrah.

3.Pengaspalan jalan Desa Pulau Kijang sepanjang 1.5 KM dengan kondisi rusak berat didesa pulau kijang

4. Meningkatkan tempat tinggal layak huni sebanyak 20 unit karena kondisi rumah rusak dan perlu di perbaiki.

5.Pembangunan I Unit balai adat karena belum tersedianya balai kegiatan lembaga adat Desa pulau kijang.

6. Meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat desa dengan rendahnya ekonomi dengan bantuan ternak sapi sebanyak 30 ekor.

7.Pengaspalan Jalan Menuju desa Kepala Pulau karena kondisi masih pengerasan sepanjang 100 M di pulau Madinah.

8. Peningkatan Pembangunan gedung Borondo I Unit karena kondisi bangunan sudah mengalami rusak berat. Di desa Simpang tanah Lapang.

9. Meningkatkan penerangan jalan umum lampu tenaga Surya sebayak 2 unit di desa Simpang tanah lapang belum adanya sampai sekarang.

10. Meningkatkan Hasil pertanian karena harga bibit sawit relatif mahal dan masyarakat tidak terjangkau sebanyak 2000 batang di desa pulau berhala.

Dengan ada beberapa usulan tersebut hendaknya menjadi perhatian bagi pemerintah kabupaten Kuantan Singingi dan dapat terealisasi tahun 2023 nanti dan sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di kecamatan Kuantan Hilir khususnya ucap Jhon Pitte Alsi SIP.

Menjadi perhatian kita secara bersamaan merupakan salah satu program pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut yaitu pembangunan rumah Tafiz Quran di kecamatan Kuantan Hilir murid atau anak didik rumah Tahfiz mencapai 120 anak ini di kecamatan Kuantan Hilir kecamatan sebagai murid saat ini tambah Jhon Pitte.

Sementara pencapaian untuk vaksin di kecamatan Kuantan Hilir mencapai 83,66% sementara untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dari target 1600 sebanyak 827 orang atau sekitar 76.5%. tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi mewujudkan disampaikan masyarakat yang tangguh dan sehat dan insha Allah terus dengan semakin tingginya masyarakat sadar akan vaksin dan mudah- mudahan tahun ini pacu jalur baik pacu Rayon maupun pacu kabupaten bisa sama-sama kita nikmati kembali setelah dua tahun tidak bisa dilaksanakan harap Jhon Pitte.

Kesempatan yang sama Plt. Bupati Suhardiman Amby juga memberikan beberapa arahan di depan ribuan masyarakat kuantan Hilir dan mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama pada dua tahun terakhir ini Daerah kita dilanda wabah Covid 19 yang menyebabkan perekonomian masyarakat jadi terganggu, dan pendapatan daerah pun jauh berkurang, proyek-proyek yang sudah direncanakan baik yang bersumber dari Dana DAK maupun APBD tidak jadi dilaksanakan.

Untuk tahun 2022 ini pemerintah kabupaten kuantan Singingi sudah merencanakan pembangunan di kecamatan Kuantan Hilir antara lain

1. Rekontruksi jalan dusun Tuo gunung melintang.

2. Pembuatan jalan semenisasi jalan usaha tani kelompok tani maju bersama desa Banuaran.

3. Pembuatan semenisasi jalan usaha tani kelompok tani desa kampung tengah.

4. Rekontruksi peningkatan kapasitas Stuktur jalan Basrah- Perhentian Luas.

Maka tahun tersebut kita mengalokasikan anggaran pada hal-hal yang cukup penting yang bersifat wajib dan mengikat Ujar Plt. Bupati suhardiman Amby. Dan kita juga mengupayakan mendistribusikan secara proporsional pembangunan kepada semua sektor seluruh wilayah dan kecamatan tambahnya.

Terakhir Suhardiman Amby juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat kecamatan Kuantan Hilir atas Apresiasinya yang setingi-tingginya atas dukungan yang telah di berikan oleh masyarakat kepada pemerintah kabupaten Kuantan Singingi yang telah menunjukan komitmen bersama merumuskan perencanaan pembangunan kabupaten pada tahun 2023 mendatang Pangkas Plt. Bupati Suhardiman Amby

Diakhir acara Plt. Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby juga secara Simbolis memberikan penghargaan dan piagam kepada 55 Santriwan/ santriwati yang sudah lulus pada Tahfiz quraan didampingi oleh camat, anggota DPRD kabupaten Kuantan Singingi. Kepala OPD dan Polsek Kuantan Hilir, dan Danramil. Sumber: kuansingnews

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi