Kabupaten
Kuantan Singingi

Penuhi Undangan Masyarakat, Warga Pambatang Pangean Akui Telah Rasakan Pembangunan Bupati Suhardiman Amby

Pangean - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM hadiri undangan masyarakat Desa Pembatang, Kecamatan Pangean. Kamis, (08/02/24) malam bertempat di Lapangan bola Desa Pembatang Pangean.

Bupati H. Suhardiman Amby hadir ditengah- tengah masyarakat Desa Pembatang dalam rangka Audiensi sekaligus Melayur Jalur yang diberi nama Ular Kumbang Danau Robo. Bupati H. Suhardiman Amby yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam juga melakukan penggalangan dana serta menyerap aspirasi masyarakat Desa Pembatang.

Kehadiran Datuk Panglimo Dalam ke tengah tengah masyarakat disambut dengan antusias masyarakat yang memenuhi lokasi acara.

Salah seorang warga Kusnawati (38 th) yang sangat antusias dan bersyukur atas kehadiran Bupati H. Suhardiman Amby ke Desa Pembatang menjelaskan, "Kami (warga Pembatang - red) sangat bergembira dan bersyukur atas kehadiran bapak Bupati ke tengah-tengah kami masyarakat".

Kusnawati juga menyatakan bahwa semenjak kepemimpinan beliau masyarakat Desa Pembatang bisa merasakan Pembangunan seperti sudah ada pembangunan rumah layak huni, Kantor Kepala Desa, Rekonstruksi Jalan Desa Pulau Kalimanting - Pembatang lebih kurang 610 meter yang masih dalam proses pengerjaan dan renovasi rumah sebanyak 5 unit.

"Kami berharap semoga tahun ini ada penambahan pembangunan seperti pengaspalan jalan", pinta Kusnawati.

Salah satu tokoh masyarakat yang merupakan anggota DPRD Kuansing Sastra Febriawan yang turut hadir di "Acara Audiensi" ikut mengamini yang disampaikan salah satu masyarakat Desa Pembatang.

Sastra Febriwan mengapresiasi atas kepemimpinan Bupati H. Suhardiman Amby dan meminta kepada seluruh masyarakat desa Pembatang khususnya dan Kecamatan Pangean pada umumnya untuk mendukung seluruh program pemerintah yang dipimpin oleh Bapak Bupati H Suhardiman Amby.

Sementara Bupati Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam menyebutkan akan segera mengeksekusi usulan masyarakat terkait jalan Desa Pembatang - Padang Kunik.

"Segera akan dieksekusi karena jalan tersebut akses produktif warga yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yaitu antara desa Pembatang - Padang Kunik lebih kurang 3 KM". Untuk itu, Bupati akan intruksikan OPD terkait yaitu Dinas PUPR untuk turunkan alat berat ke lokasi tersebut.

Intinya apa yang menjadi kebutuhan berkaitan dengan kebutuhan ekonomi masyarakat akan menjadi usulan prioritas. Jadi kita ingin masyarakat nyaman dalam bekerja, seperti akses ke lokasi jalan untuk mengangkut hasil pertaniannya, Ujar Bupati yang hadir bersama Asisten I dr. Fahdiansyah, Tokoh Masyarakat Pangean Mardianto Manan dan Sastra Febriwan, Pelaksana Harian PMI Zulhendri, Kepala Opd dan Forkopimcam.

Kesimpulannya kita lakukan gerak cepat tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk langkah eksekusi menunggu cuaca panas dulu, karena kalau dikerjakan pada cuaca seperti saat yang masih dalam kondisi hujan nanti akan hancur lagi," jelas Bupati.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi