Kabupaten
Kuantan Singingi

Perdana Memiliki Jalur, Bupati Apresiasi Semangat Dari Masyarakat Air Buluh

Air Buluh- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby gelar Audiensi dengan Masyarakat Desa Air Buluh, Kecamatan Kuantan Mudik. Selain itu juga dilakukan pelayuran jalur Putri Simambang Biru Ulu Sungai Putat, Selasa (30/04) malam. 

Pj Kades Air Buluh, Imelda mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Kuansing, Suhardiman Amby beserta rombongan ke Desa Air Buluh sembari menyampaikan beberapa usulan diantaranya, renovasi SDN 016 dan pengaspalan jalan. 

Sementara itu, Alek Saputra sebagai tokoh masyarakat setempat sangat antusias menunggu momen penyulutan api pertama oleh Bupati Kuansing, karena jalur yang akan dilayur ini merupakan jalur pertama yang dimiliki oleh Desa Air Buluh. 

"Untuk mensupport program kebudayaan dari Bupati Kuansing, yakni agar event pacu jalur mendunia. Kami termotivasi untuk memiliki jalur walaupun jauh dari Sungai Batang Kuantan, apalagi tahun ini begitu banyak jalur baru yang akan meramaikan event pacu jalur diberbagai gelanggang nantinya," ujar Alek Saputra. 

Menanggapi usulan dari masyarakat melalui Pj Kades, Bupati Kuansing, Suhardiman Amby meminta Disdikpora untuk menganggarkan perbaikan Sekolah tersebut. Sementara untuk pengaspalan jalan tentunya harus berproses, akan diusahakan pada anggaran perubahan melalui Dinas Perkim. 

"Untuk perbaikan sekolah sudah dianggarkan oleh Disdikpora. Sementara untuk jalan tentu berproses dulu, akan diusahakan pada anggaran perubahan melalui Dinas Perkim. Saya minta Bapak Camat untuk mengawal dan kepada PJ Kadesnya untuk menemui OPD terkait jika ada usulan lainnya yang belum tersampaikan," pungkasnya. 

Selain itu, Bupati Kuansing sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Air Buluh ini untuk memiliki jalur, meskipun jauh dari Sungai Batang Kuantan. 

"Desa paling ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat saja mampu untuk membuat jalur. Saya berikan apresiasi kepada masyarakat Air Buluh ini, semoga dapat memotivasi Desa lain yang jauh dari Sungai Kuantan untuk membuat jalur," ungkapnya. 

Semetara disela audiensinya, Bupati Kuansing berhasil mengumpulkan dana secara bergotong royong untuk jalur Putri Simambang Biru Ulu Sungai Putat lebih kurang 120 juta rupiah dan berharap agar jalur ini dapat berprestasi nantinya. 

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby hadir didampingi oleh WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE., M. Si, Asisten II dan III Setda Kuansing beserta Kepala Perangkat Daerah, Camat Kuantan Mudik beserta Korwil Pendidikan dan Kapus serta pejabat di Kecamatan Kuantan Mudik. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi