Kabupaten
Kuantan Singingi

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuantan Singingi Ke XVIII

Tepat pada hari Kamis, 12 Oktober 18 tahun lalu Kabupaten Kuantan Singingi dimekarkan dari kabupaten Induk Indragiri Hulu berdasarkan UU No. 53 tahun 1999  bersamaan dengan pemekaran beberapa kabupaten lainnnya di Provinsi Riau.

Tidak terasa sudah 18 tahun Kabupaten ini berdiri, tentu banyak hal yang sudah dilalui. Hari ini kembali masyarakat Kuantan Singingi memperingati hari jadi berdirinya Kabupaten Kuantan singingi yang ke 18 dengan tema “Bersempena Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Kuantan Singingi Mari Kita Tingkatkan Kerja Keras dalam Membangun Ekonomi Rakyat untuk Kuantan Singingi yang Sejahtera.

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si pada sambutannya menyampaikan “Peringataan ini merupakan suatu momen yang sangat penting dan mengandung nilai stategis terhadap kesinambungan pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi”.

Bila diurai kembali lembaran sejarah Kabupaten Kuantan Singing pada 18 tahun yang lalu, Kuantan Singingi pada masa itu dihadapkan pada keterbatasan sumber daya manusi, kurangnya infrastruktur, sarana dan prasaran yang memadai, serta minimnya sumber pembiayaan atau pendapatan daerah yang menyebabkan ada rasa pesismistis apakah kabupaten ini mampu berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya.

Bupati juga menyampaikan “kita menyadari berbagai kekurangan, kelamahan dan masalah yang dihadapai serta mencermati peluang dan potensi daerah yang dimiki, dengan berbekal rasa optimisme dan  kepercayaan diri yang tinggi serta dilandasi oleh semangat Basatu Nagori Maju, kita melangkah berlahan dan mampu menjalankan roda pemerintahan serta kegiatan pembangunan diberbagai bidang kehidupan masyarakat”.

“Oleh karena itu sepantasnya kita ucapkan terimakasih kepada pemimpin-pemimpin terdahulu atas sumbangsih dan jasa-jasanya dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini. Tentunya harapan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi dalam membangun daerah ini ditumpahkan pada pemimpin saaat ini dan pemimpin pada masa yang akan datang”.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada segenap tokoh pendiri dan pejuang, yang telah berhasil mendirikan Kabupaten Kuantan Singingi. Tentu perjuangan dan pengorbanan para tokoh-tokoh ini harus kita hargai dalam bentuk mengisi dengan pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kuantan Singingi

Dalam momentum hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi yang Ke-18 Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk merenung dan tafakur sejenak,  untuk mengenang dan mendoakan para tokoh dan pejuang  pendiri kabupaten yang telah mendahului, semoga  amal dan pengorbanan diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT, dan menghimbau kepada masyarakat untuk meneruskan cita-cita perjuangan mereka.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi