Kabupaten
Kuantan Singingi

Peringatan Hut Otda Ke-XXII Tahun 2018, Hut SatpolPP Ke-68 Dan Hut Satlinmas Ke-56 Serta Hut Malaria Sedunia Ke-11

Teluk Kuantan - Dalam rangka Peringatan Hut Otda Ke-XXII Tahun 2018, Hut Satpol PP Ke-68 Dan Hut Satlinmas Ke-56, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Kuansing melaksanakan upacara bendera di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemda Kuantan Singingi sejak pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Drs. H. Mursini, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Wabup H.Halim dan Sekda Dr.H.Dianto Mampanini, SE.MT serta Seluruh Kepala OPD bersama jajaran ASN di lingkungan Pemkab Kuansing. Rabu, (25/4/2018).

Peringatan hari otonomi daerah tahun ini bertema “Mewujudkan Nawa Cita  Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang  Bersih Dan Demokratis.". Pemerintahan daerah yang bersih dan demokratis menjadikan partisipasi publik sebagai dasar di dalam pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam Sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Bupati Mursini pada Peringatan HUT Otda ke-22 Tahun 2018, penyelenggaraan otonomi daerah diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, demokratis dan terpercaya menjadi syarat utama terwujudnya tujuan utama dari otonomi daerah yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing, kreatifitas serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah.

"Kita patut menyadari bahwa Usia 22 Tahun otonomi daerah adalah usia dimana kedewasaan mulai bersemai. Dan di dalam usia tersebut, penerapan otonomi daerah sudah banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat indonesia.", ucap Bupati.

Pada kesempatan ini juga, Pemkab Kuansing  juga melaksanakan Peringatan Hut SatpolPP ke- 68, Satlinmas Ke-56 dan Satuan Pemadam Kebakaran Ke-99. Bupati menyampaikan bahwa faktor penting yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat dalam mengawal Pilkada Serentak 2018 adalah pelaksanaan koordinasi, integrasi Dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait seperti KPUD, Bawaslu, TNI, Polri maupun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Daerah.

Diperingati juga Hari Malaria Sedunia Ke - 11 yang bertema "Bebas Malaria, Prestasi Bangsa". Bupati pun mengamanatkan agar seluruh komponen bangsa dapat bekerja sama secara sinergis untuk mencapai tujuan nasional bebas malaria selambat-lambatnya pada tahun 2030.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi