Kabupaten
Kuantan Singingi

Peringkat Nasional, Hafizha Diundang Pjs Bupati

Telukkuantan - Sebuah prestasi gemilang diraih oleh seorang siswi SDN 015 Sei Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bernama Hafizha Puteri. Hafizha berhasil meraih peringkat II untuk lomba anak Indonesia bercerita tingkat nasional.

Dengan keberhasilannya itu, Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat SSTP MSi mengundang Hafizha sekaligus bersilahturrahmi di Kantor Bupati Kuansing, Senin (26/10).

Dalam silahturrahmi tersebut, Roni juga memberikan hadiah sebagai motivasi kepada Hafizha dan keluarga yang ikut mendampingi.

Selain Pjs Bupati, juga Nampak hadir Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT, asisten I Muhjelan Arwan SH, Kadisdikpora Jupirman SPd dan Kadis Lingkungan Hidup Kuansing Rustam.

Menurut Pjs Roni, tujuan menghadirkan siswi yang berprestasi ini adalah untuk memberi motivasi dan menyampaikan ucapan terima kasih Pemkab Kuansing atas keberhasilannya dalam mengharumkan nama Kuansing dilevel nasional.

“Kami atas nama Pemkab Kuansing menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Hafizha yang berhasil meraih peringkat II pada level Nasional,” kata Pjs Roni.

Roni berharap, prestasi yang diraih oleh Hafizha tersebut menjadi semangat baru bagi siswa-siswi yang lain untuk berprestasi di bidang-bidang lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Hafizha pemenang lomba cerita Gold Ismia tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu. Setelah itu, Hafizha mengikuti lomba ditingkat nasional yang diikuti enam provinsi di seluruh Indonesia.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Kuansing Rustam mengatakan bahwa tujuan lomba menuliscerita Gold Ismia tersebut adalah untuk menghilangkan penggunaan merkuri di PESK enam daerah tambang emas. Senin (26/10).

“Ini lomba bercerita tingkat SD/MI. Alhamdulillah, ini prestasi bagi anak didik Kuansing. Jangan puas sampai disitu dan selalu hendaknya meningkatkan prestasi. Mari kita sebarkan kebaikan ke masyarakat luas termasuk bahaya merkuri terhadap kesehatan,” kata Kadis Rustam.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sei Sirih Sitas Riyanto, menurut Sitas, prestasi tersebut sebuah kebanggaan bagi Desa Sei Sirih dan Kecamatan Singingi.

“Kami bangga punya generasi yang berprestasi. Ini tentu tidak terlepas dari didikan tenaga pengajar dan pak Camat Deflides yang terus membimbing masyarakat Singingi,” kata Kades.

Adapun tiga urutan pemenang juara lomba cerita Gold Ismia tingkat nasional tersebut adalah, Azsyura Hairunisa dari Gorontalo Utara, Hafizha Puteri dari Riau, dan Nova Narendra Kulon Progo. Sumber : Riaupos

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Mursini, M.Si
  • Wakil Bupati
    H. Halim
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi