Kabupaten
Kuantan Singingi

Pesantren Kilat Terakhir, Ibu-ibu Praktekkan Penyelenggaraan Shalat Jenazah

Teluk Kuantan - Pesantren Kilat Ramadhan yang di taja oleh BKMT Kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan, GOW, Himpaudi, TP-PKK, Aisiya, yang telah di jadwalkan oleh panitia sebanyak 3 kali selama Bulan Ramadhan Tahun 1439 Hijriah.

Pesantren kilat yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (09/06/2018) merupakan kali ke-3 dengan materi penyelenggaraan jenazah yang bertindak sebagai narasumber Devita Anggraini.

Dalam penyampaiannya pada materi tersebut, peserta atau ibu-ibu yang datang pada saat ini sangat antusias karena jarang materi penyelenggaraan shalat jenazah di dalam kegiatan sehari-hari.

Selanjutnya hukum penyelenggaraan shalat jenazah fardu kipayah ,dimana masyarakat bertanggung jawab untuk menyelengarakan jenazah mulai dari memandikan sampai untuk menguburkannya.

Terakhir BKMT menyerahkan bantuan sembako dan amplop terhadap 20 orang jompo dan lansia.

Pada Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang merupakan terakhir pada tahun ini, turut hadir ketua BKMT Indra Luswari Dianto Mampanini, Ketua TP- PKK Emi Mursini , Ketua GOW Yuni Warti Halim serta pengurus dan anggota organisasi wanita lainnya yang ada di kuansing.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!