Kabupaten
Kuantan Singingi

PLT Bupati Kuantan Singingi Apresiasi Rakernas APKASI XIV di Bogor.

Teluk Kuantan - Beberapa Mentri Kabinet Kerja Indonesia hadir beserta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Seluruh Indonesia. dalam hal ini PLT Bupati Kuantan Singingi juga menghadiri rapat kerja nasional RAKERNAS Sebuah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) XIV. Acara ini langsung dibuka oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Bertempat di Hotel Pullman Vimala Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, selaku Ketua umum APKASI. Dalam sambutannya kita akan menyonsong KTT G20, bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional yang kuat dan berkelanjutan.

416 Bupati yang tergabung, salah satunya PLT Bupati Kuantan Singingi. Beliau mengatakan, hubungan yang baik kita dengan Kementrian Dalam Negeri membuat beberapa kegiatan dan kebijakan di daerah mampu kita bawa ke pusat untuk disampaikan kepada presiden,” tegasnya.

Seperti yg kita ketahui dua tahun ini seluruh infrastruktur dan ekonomi nasional morat-marit karna Covid-19 untuk itu dengan semangat kolaborasi ini kita sukseskan KTT G20 dan kita percepat pemulihan ekonomi nasional. Ucap Bupati Kabupaten Dharmasraya ini, selaku ketua APKASI. Sutan Riska berharap Infrastruktur di daerah mulai kondusif kembali yang nantinya kita kembali.

PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby juga antusia dalam kegiatan Rakernas saat ini, dan bersyukur karena terbentuknya APKASI, Karena dapat menunjang otonomi daerah dan infrastruktur di daerah kita, khususnya Kuantan Singingi.

Suhardiman Amby mengatakan dengan adanya Rakernas hari ini, menjadi momentum terbaik untuk daerah karena kita bertemu dengan seluruh Bupati seluruh Indonesia, Artinya kita bisa bertukar pikiran dan bersilaturahmi dengan bupati yang sudah maju. Sehingga Kabupaten kita nantinya juga akan menjadi daerah yang akan maju baik dalam hal kearifan lokal dan sumber daya manusia dalam sistem pemerintahan khususnya.

Selanjutnya Tito Karnavian selaku Mentri Dalam Negri juga menyampaikan dalam sambutannya. Beliau pengapresiasi kepada Ketua Umum APKASI Sutan Riska dan pengurus APKASI karena telah berinisiatif terselenggaranya Rakernas APKASI XIV.

Tito Karnavian juga menyampaikan kita bahas beberapa konsep yang akan diusulkan ke presiden dengan jelas dan terarah.

3 poin penting yang disampaikan oleh mantan Kapolri ini kepada para bupati seluruh indonesia yaitu untuk menjadi seorang pemimpin, jadilah Strong Leader (pemimpin Kuat, powerfull yang memiliki kekuasaan, dan followers atau pengikut yang banyak, jika 3 hal ini tertanam dalam diri masing-masing kita, maka suatu daerah tersebut sudah pasti akan maju.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi